Suwardi Centre Suntik Semangat Hadapi Covid- 19

Editor: KRjogja/Gus

KRETEK, KRJOGJA.com – Imbas mewabahnya Covid- 19 membuat sendi kehidupan ditengah masyarakat tidak berdaya. Perekonomian, keamanan hingga sosial mulai dicemaskan banyak orang. Kini masyarakat butuh dorongan dan suport berfikir jernih bersifat konstruktif menghadapi persoalan serumit ini.

Fakta di lapangan itupula jadi ide dasar anggota DPRD DIY Suwardi mengggagas berdirinya Suwardi Center. Pendirian tersebut sebagai respons banyaknya persoalan yang dihadapi masyarakat paska Covid -19 merebak. Anggota DPRD DIY dari Partai Golkar tersebut, Kamis (16/4). mengatakan, sejak beragam persoalan dampak Covid -19 menyeruak ke permukaaan spontan muncul ide untuk membuat gerakan untuk membantu.

“Ketika keluhan masyarakat tidak segera disikapi dengan cepat kami khawatir akan menjadi bola liar yang akan menjadi sulit untuk dikendalikan,” ujar Suwardi sela sela aksi edukasi dan aksi di Desa Tirtosari Kretek Bantul. Kamis (16/4).

Suwardi mengatakan, sekarang ini yang sangat diperlukan ialah membangun rekonstruksi sosial di tengah masyarakat. Harapannya masyarakat punya kesepahaman dan kebersamaan dalam menghadap wabah Covid-19 ini. Sejauh ini masyarakat masih sebatas rasan-rasan

tentang nasib mereka. Masyarakat yang mayoritas pekerja informal mengharapkan bantuan pemerintah, karena ekonomi lumpuh. “Ini mau jualan apa, jika seperti ini terus kelanjutannya bagaimana. Memang ada yang dapat bantuan jatah PKH dari pemerintah. Tetapi yang tidak dapat kemudian bagaimana,” ujar Suwardi yang juga Wakil Ketua Komisi A DPRD DIY ini.

BERITA REKOMENDASI