Syarif Usman dan Rabiah Raih Juara Home Tournament PB Elang

Editor: KRjogja/Gus

BANTUL, KRJOGJA.com – Kakak-beradik M Syarif Usman dan Rabiah Al-Adawiyah tampil luar biasa dalam event bulutangkis menyambut tahun baru 2021 bertajuk ‘Home Tournament PB Elang Yogya’. Dalam laga hari keempat (terakhir) di GOR Keloran, Kasihan, Bantul, Jumat (8/1) malam, baik Syarif Usman maupun Rabiah tanpa terkalahkan dalam 10 kali pertandingan di grup masing-masing, sehingga keduanya dinobatkan merebut gelar juara.

M Syarif Usman yang berada di Grup A tanpa terkalahkan dalam 10 kali laga, sehingga berhak menyandang gelar juara dengan mengumpulkan 240 poin. Masih di grup yang sama, juara II hingga IV masing-masing di tempati Muhammad Aditya Nurdiansyah (236), Khoirul Nega Hidayat (230) dan Rafif Arkhab Kurniawan (221).

Sedangkan Rabiah Al-Adawiyah yang tergabung di Grup B juga tak terkalahkan, sehingga menempati juara I dengan 270 poin. Juara II, III dan IV diraih Bagus Galih Dewanto (253), Purwasiwi Ratri Ramadhani Kusumaningtyas (249) dan Jullieta Fauzia Askiara Kristanto (244). Selain Grup A dan Grup B, para pemain yang ikut dalam event ini juga tergabung di Grup C dan D.

“Karena pesertanya lebih banyak dari pada Grup A dan B, maka sistem pertandingan di Grup C dan D memakai sistem gugur, yaitu penyisihan, perempatfinal, semifinal dan final,” ujar Eko Febrianto, Ketua panitia penyelenggara.

Untuk juara Grup C diraih Ashara Putri Gitari Naila. Di final dia mengalahkan Ayesha Dalia Putri 21-9, 21-13. Khusus bagi pemain yang kalah di semifinal langsung menjadi juara III bersama yaitu Naila Putri Arifina dan Narendra Gilang Rehananto. Juara Grup D diraih Khairchana Raysma Resnandita, usai di final menundukkan Kiela Qairina Noor Setyadi 21-3, 21-4. Juara III bersama direbut Akhdan Satria Gibran dan Ilyas Rauf Hanafi.

BERITA REKOMENDASI