Syawalan SMPN 1 Pundong, Guru Harus Bersikap Adil

BANTUL, KRJOGJA.com – Keluarga besar SMP N 1 Pundong Bantul menggelar syawalan di Dusun Krajan Tirtomulyo Kecamatan Kretek Bantul guna menjadi momentum   meningkatkan tali siluturahmi. 

Selain itu, dengan syawalan  memberikan dampak positif terhadap peningkatan kinerja dimana aacara itu dipusatkan di rumah Kepala SMP N 1 Pundong,  Dra Kusmiyati MPd.

Sementara Drs Totok Sudarto MPd dalam syawalan itu tausiahnya  labih banyak peran  guru agar siswa meraih hasil terbaik.  “Sebagai seorang guru harus bersikap adil,  meski keadilan itu tidak harus sama,” ujar Totok. 

Menurut Totok yang juga menjabat asek Bidang Sumberdaya dan Kesejahteraan Rakyat Bantul ini guru harus memberikan perhatian lebih kepada siswa yang dinilai tertinggal sehingga dalam perjalannya siswa tersebut mengejar prestasi yang lainnya. 

"Jangan sebaliknya, siswa yang sudah pandai justru diberi  perhatian dan siswa yang tertinggal diabaikan,” ujarnya,  Jumat (22/06/2018). 

Selain itu Totok juga mengimbau kepada keluarga besar SMP N 1 Pundong ketika berbagi mengutamakan kerabatnya sendiri.  Jangan terbalik orang jauh yang tidak terkait dengan keluarga justru diutamakan. (Roy)

BERITA REKOMENDASI