Tabungan TARA Serap Dana Hingga Rp 64,77 M

Editor: Ivan Aditya

BANTUL (KRjogja.com) – Suasana semarak mewarnai berlangsungnya penarikan hadiah tabungan TARA di Joglo Perwita Kompleks Taman Perwacy, Banguntapan, Bantul, Rabu (21/10/2016). Hadir dalam kesempatan direksi dan nasabah dari 28 BPR di wilayah Jateng-DIY. Program yang digelar setiap 6 bulan sekali ini merupakan bentuk apresiasi terhadap loyalitas nasabah menabung di tabungan TARA yang dimiliki oleh BPR anggota Badan Kerjasama Tara Manunggal Abadi.

Hingga saat ini, total dana yang terhimpun mencapai Rp 64, 77 Miliar. Kali ini giliran BPR Swadharma Artha Nusa, BPR Arga Tata, BPR Uka Bima Nindya Raharja serta BPR Artha Agung Yogyakarta sebagai tuan rumah penyelenggara.

Ketua Badan Kerjasama Tara Manunggal, Abadi Rachmad Ali mengatakan, dalam penarikan hadiah kali ini total hadiah yang dibagikan kepada para nasabah mencapai Rp 324 juta. Di antaranya terdiri atas grand prize 1 unit mobil Toyota Avanza, 3 unit motor Honda Vario, 3 unit motor Honda Mio, 10 TV LED, 5 buah kulkas dan 10 buah sepeda gunung.

“Ini adalah program penarikan hadiah ke-44. Badan kerjasama terus berusaha untuk menjalin kekompakan di antara para pengelola BPR sehingga bisa menghasilkan sebuah produk perbankan yang berkualitas dan terpercaya,” papar Rachmad Ali.

Pihaknya berharap dengan bergabung dalam Badan Kerjasama Tara Manunggal Abadi, BPR bisa merasakan manfaat positifnya. “Persaingan di antara industri perbankan dan lembaga keuangan semakin kompetitif. Hal ini tentunya memacu semangat kita, untuk selalu mengeluarkan program dan produk yang berkualitas dan menjadi jawaban bagi para calon nasabah terhadap produk dan jasa keuangan perbankan,” papar Rachmad Ali.

Hal senada disampaikan oleh perwakilan OJK, Probo Sukesi. Menurut Probo Sukesi berdasarkan data BPR di DIY per Juni 2016 didiominasi oleh deposito mencapai Rp 2,75 triliun. Sementara tabungan hanya berjumlah Rp 1,26 triliun atau sekitar 45,81 persen. Melalui adanya produk tabungan berhadiah yang tentunya bisa menjadi daya tarik bagi para calon nasabah ini, pihaknya berharap dana yang terhimpun di BPR untuk produk tabungan bisa semakin tumbuh pesat.

“Ini merupakan langkah tepat meningkatkan proporsi tabungan yang dihimpun BPR. Program tabungan berhadiah seperti ini memang telah dikeluarkan sebelumnya oleh bank umum. Nah, jika BPR bisa mengeluarkan produk serupa dengan hadiah yang tak kalah menggiurkan, tentu akan menjadi daya tarik tersendiri bagi nasabah,” paparnya.

Sementara dalam kesempatan ini, sejumlah BPR berhasil membawa pulang hadiah bagi para nasabahnya yang beruntung. Grand Prize berupa 1 unit mobil Toyota Avanza berhasil dibawa pulang oleh nasabah dari BPR Danagung Bakti. Sementara untuk hadiah lainnya, tersebar di sejumlah BPR di wilayah Jateng-DIY. (*)

BERITA REKOMENDASI