Taekwondoin MTsN 5 Bantul Raih Perunggu ‘Walikota Cup VII’

Editor: KRjogja/Gus

BANTUL, KRJOGJA.com – Taekwondoin (siswa) MTsN 5 Bantul Maulana Giga berhasil meraih medali perunggu di kejuaraan Taekwondo 'Walikota Cup VII Tahun 2019' di GOR Amongraga Yogyakarta, Sabtu-Minggu (28-29/12/2019). Siswa madrasah kelas VII D yang tergabung dalam Bhakti Nusa Taekwondo Academy Bantul tersebut turun di kategori D Putra (usia 15-17 tahun).

Kepala MTsN 5 Bantul, Siti Solichah SPd bangga atas prestasi yang diraih siswanya. Dirinya berharap kedepan siswanya (Maulana Giga) meraih lebih banyak lagi prestasi. "Dengan giat berlatih saya yakin banyak prestasi yang akan diraih, apalagi usia Giga masih sangat muda. Pihak sekolah akan terus memberi dukungan," kata Siti Solichah kepada KRJOGJA.com, Senin (30/12/2019).

Kejuaraan taekwondo 'Walikota Cup VII' diselenggarakan oleh Pengkot Taekwondo Indonesia (TI) Yogyakarta bekerja sama Dispora Kota Yogya dan KONI Kota Yogya. Kejuaraan tahun ini diikuti lebih dari 1.000 taekwondoin dari DIY dan Jateng plus undangan dari Malang dan Balikpapan Kalimantan Timur.

Kejuaraan mempertandingkan 4 kategori yaitu prakadet (usia dibawah 8 tahun), kadet (usia dibawah 12 tahun), junior (usia dibawah 14 tahun) dan senior (usia diatas 17 tahun). Selain itu dipertandingkan kelompok prestasi dan festival. (Dev)

 

 

BERITA REKOMENDASI