Tak Mau kecolongan, Polres Bantul Swab Pengunjung Wisata Luar Daerah

Editor: KRjogja/Gus

BANTUL, KRjogja.com – Tim Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes) Polres Bantul melakukan PCR Swab bagi pengujung wisata di Kawasan Parangtritis yang datang dari luar daerah Sabtu dan Minggu (15-16/5). Selama dua hari ada 200 pengunjung yang menjadi sasaran swab, tetapi dari swab tersebut tidak ada yang positif terpapar Covid-19.

Menurut Kapolres Bantul, AKBP Wachyu Tri Budi S SIK MH, pemeriksaan lewat Swab bagi para pengunjung asal luar daerah tersebut merupakan bagian dari kegiatan Operasi Ketupat Progro 2021 di Polres Bantul yang digelar sejak 6 Mei hingga berakhir Senin (17/5) hari ini.

Sasaran Operasi Ketupat Progo 2021, selain menjaga terciptanya Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) selama libur Lebaran. Juga mengutamakan upaya mencegah penularan Covid- 19 di wilayah Bantul.

“Maka pemeriksaan swab terhadap pengunjung wisata dari luar daerah merupakan salah satu sasaran Operasi Ketupat mencegah terjadinya penularan Covid-19. Kami tidak mau kecolongan, gara-gara kunjungan wisata liburan Lebaran terjadi penularan, bahkan klaster Lebaran,” papar Kapolres Bantul di tengah kegiatan pengamanan di pantai wisata Bantul Minggu (16/5).

Selama Operasi Ketupat Progo 2021 juga dilakukan penyekatan wilayah perbatasan menolak pemudik agar kembali balik arah atau kembali pulang untuk tidak mudik.

Menurut Kapolres Bantul, selama Operasi Ketupat Progo 2021 di Bantul terkondisi aman.Penjagaan di Pos Keamanan Lebaran dilakukan bersama TNI maupun relawan. “Mudah- mudahan sampai penutupan Operasi Ketupat Progo 2021 Senin (17/5) Bantul tetap aman terkondisi, “pungkas Kapolres Bantul.(Jdm)

BERITA REKOMENDASI