Tandai Milad ke-60 UAD, Bagikan Tali Asih dan Bakti Sosial

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – Universitas Ahmad Dahlan (UAD) membagikan tali asih dan bakti sosial secara drive thru. Pembagian tali asih diperuntukkan bagi dosen dan karyawan purna tugas.

Sementara kegiatan bakti sosial menyasar masyarakat di sekitar UAD kampus Utama, kampus II dan kampus III. Acara ini merupakan rangkaian akhir kegiatan Milad ke-60 UAD yang berlangsung di masa pendemi Covid-19.

Sekretaris Panitia Milad sekaligus Wakil Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UAD, Dr Dody Hartanto SPd MPd kepada KRJOGJA.com, Senin (18/12/2020) menjelaskan, bentuk pemberian tali asih berupa 150 paket souvenir. Sementara untuk bakti sosial ada 300 paket sembako yang dibagikan.

“Pembagian bantuan ini, merupakan wujud perhatian dan kepedulian UAD kepada masyarakat sekitar. Sementara untuk pembagian tali asih untuk dosen dan karyawan purna tugas merupakan bentuk penghargaan atas jasa mereka selama mengabdi dan memajukan UAD,” katanya ketika ditemui di sela-sela acara di Kampus Utama UAD, Ringroad Selatan, Bantul.

Dody menambahkan, selain sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan sekitar, kegiatan ini sebagai bentuk respons sosial UAD sebagai lembaga pendidikan yang memiliki fungsi social corporate responsibility.

“Milad tahun ini berbeda dengan milad UAD tahun sebelumnya. Tahun ini banyak kegiatan yang diselenggarakan secara daring. Kemudian untuk penyerahan tali asih dan bakti sosial juga secara drive thru. Harapannya kegiatan ini memberikan manfaat bagi dosen dan karyawan purna tugas serta masyarakat di sekitar UAD,” ungkapnya.

Pemberian secara drive thru bertujuan untuk menjaga kesehatan semua pihak di masa pandemi. Selain itu, kegiatan ini menerapkan standar protokol kesehatan Satgas Covid-19 UAD.Kegiatan tali asih dan bakti sosial berlangsung sejak Rabu (22/12/2020) lalu. (Jay)

BERITA REKOMENDASI