Tanggul Progo di Srandakan Mendesak Diperbaiki

Editor: KRjogja/Gus

SRANDAKAN, KRJOGJA.com – Ambrolnya tanggul Sungai Progo Desa Trimurti Kecamatan Srandakan Bantul menjadi salah satu fokus perhatian Komisi C DPRD DIY. Kerusakan infrastruktur akibat terjangan banjir tersebut sudah diusulkan ke Badan anggaran (Banggar) DIY. Jangan sampai dampak lambannya perbaikan mengakibatkan kerugian di masyarakat.

Sementara Pemerintah Desa Trimurti Srandakan minta perbaikan secepatnya dilakukan agar kerusakan tidak meluas. “Tanggul di Sungai Progo yang rusak itu hanya salah satu, karena ada infrastruktur lain yang juga rusak seperti jembatan di Jalan Imogiri-Panggang Selopamioro kemudian jembatan di Ngablak Piyungan juga butuh penanganan,” ujar anggota Komisi C DPRD DIY, H Amir Syarifuddin, Sabtu (27/6).

Politisi PKS tersebut mengatakan, setelah melakukan pengecekan di lapangan, kerusakan infrastruktur di Kabupaten Bantul sudah masuk dalam daftar isian masalah prioritas di Komisi C DPRD DIY. Oleh karena itu, Komisi C DPRD DIY bersama dinas PU ESDM DIY dan instansi terkait sudah melakukan koordinasi membahas kerusakan infrastruktur.

Amir juga mengatakan, dalam rapat bersama Banggar, Komisi C sudah mengajukan agar segera dialokasikan anggaran supaya bisa segera perbaiki. “Intinya kerusakan infrastruktur tersebut sudah mendesak dan membutuhkan penanganan cepat agar tidak makin parah kerusakannya,” ujarnya.

Terpisah Kepala Desa Trimurti Kecamatan Srandakan, Agus Purwaka ST mengatakan, perbaikan tanggul di sisi barat SMA 1 Srandakan tersebut memang sudah mendesak. Jika masuk musim penghujan dan terjadi banjir otomatis kerusakan makin luas. Dampaknya tentu warga penggarap lahan di bantaran sungai Progo yang merasakan. (Roy)

 

BERITA REKOMENDASI