Tekan Covid, Polres Bantul Canangkan Empat Program Prioritas

Editor: KRjogja/Gus

BANTUL, KRjogja.com – Polres Bantul menjadi salah satu garda terdepan dalam pencegahan penularan dan penanganan Covid-19 di Kabupaten Bantul. Karena itu tugas dalam penanggulangan Covid-19, Polres Bantul selalu di tunggu dan diharapkan oleh masyarakat banyak.

Hal tersebut ditekankan Bupati Bantul, H Abdul Halim Muslih pada acara lounching 4 program inovasi Kapolres Bantul dan penandatanganan pakta integritas oleh Forkompimda Bantul Plus, dari Bupati, Kapolres, Dandim, Kajari, Kepala PN , Kepala PA dan pimpinan DPRD Bantul. Kegiatan tersebut juga merupakan rangkaian menyambut Hari Bayangkara ke-75 di Mapolres Bantul.

Bupati Bantul dan atas nama masyarakat menyampaikan apresiasi kepada Polres Bantul yang berperan dengan kerja keras dalam penanganan Covid-19 untuk pemulihan kesehatan dan perekonomian masyarakat.
“Peluncuran 4 program prioritas ini merupakan salah satu bukti keseriusan Polres Bantul dalam upaya penanggulangan Covid-19,” ungkap Bupati Bantul.

Empat program prioritas Polres Bantul, yakni yang pertama, pencanangan maklumat Kapolres Bantul tentang kepatuhan terhadap protokol kesehatan dalam rangka pengendalian penyebaran Covid-19. 2-Program 1.000 spanduk untuk edukasi kepatuhan protokol kesehatan di 1.000 titik. 3- Kegiatan Blue Light Patrol, merupakan kegiatan sinergitas antara Polres, Kodim dan Satpol PP Bantul berskala besar dalam rangka Harkamtibmas dan pembubaran kerumunan massal. Ke-4 , membentuk Tim Pemburu Covid-19 gabungan dari personil Polres dan Kodim 0729 Bantul, bertugas melaksanakan patroli disiplin Prokes, penyekatan zona merah serta pengawalan distribusi logistik di lokasi zona merah dan melakukan lockdown.

BERITA REKOMENDASI