Tekan Laju Covid, Kemenag Bantul Aksi Sejuta Vitamin

Editor: Agus Sigit

BANTUL, KRjogja.com – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Bantul menggelar aksi pembagian sejuta vitamin untuk warga yang menjalani isolasi mandiri (isoman) karena terpapar Covid-19. Aksi tersebut diawali dengan penyerahan secara simbolis 40 paket vitamin oleh Kepala Kemenag Bantul H Aidi Johansyah SAg MM didampingi Ketua Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Dhani Budiyanto, diserahkan kepada Majelis Taklim Masjid Nurul Lillah di Onggopatran Kebonagung Imogiri, Kamis (5/8).

Aidi Johansyah mengemukakan, berbagai upaya pemerintah untuk menekan laju penambahan kasus terkonfirmasi Covid-19 terus dilakukan. Tidak ketinggalan Kantor Kemenag Bantul juga telah melakukan upaya baik secara lahir maupun batin. Diantaranya langkah-langkah antisipasi penyebaran Covid-19 yang telah dilakukan Kemenag Bantul dengan menggalakkan 5 M hingga pemberian bantuan kepada santri pondok pesantren yang terpapar Covid-19 dan warga yang menjalani Isoman, sesuai SE Menteri Agama RI Nomor 20 Tahun 2021.

“Secara batin kami telah melakukan gerakan doa bersama untuk keselematan bangsa,” papar Kepala Kemenag Bantul.

Tetapi hingga saat ini pandemi Covid-19 belum juga berakhir. Karena itu Kemenag Bantul adakan aksi pembagian sejuta vitamin untuk warga terpapar Covid-19 di Bantul. Penyerahannya kemarin disaksikan Dharma Wanita Persatuan Kemenag Bantul, Babinkamtibmas, Babinsa, Kepala KUA serta Penyuluh Agama Islam Fungsional (PAIF) Imogiri.

Aidi Johansyah mengingatkan, dengan masih tingginya angka penularan Covid-19 di Bantul, hendaknya warga jangan bosan menerapkan Prokes 5M diberbagai aktivitas. Juga jangan lupa untuk memperbanyak doa semoga pandemi Covid-19 segera berakhir.

“Pemberian vitamin ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan imunitas warga yang sedang isoman, agar mempercepat kesembuhannya,” imbuh Aidi Johansyah.

Sementara menurut Dhani, pengadaan sejuta vitamin yang dibantukan ini berasal dari zakat 2,5 persen dari ASN Kemenag Bantul yang potong lewat gaji setiap bulannya. (Jdm)

 

 

BERITA REKOMENDASI