Teladani Spirit Para Pahlawan dengan Donor Darah

BANTUL, KRJogja.com – Bertepatan dengan Hari Pahlawan tahun 2019 Grand Puri Water Park menggelar kegiatan program sosial donor darah kerjasama dengan PMI Bantul, Minggu (10/11).

Kegiatan tersebut sebagai salah satu komitmen dari jajaran menajemen Grand Puri Water Park untuk memberikan kontribusi kepada masyarakat yang membutuhkan.  Tidak hanya itu, khusus Minggu (10/11) manajemen juga ada promo bombastis.  Masyarakat bisa berlibur menikmati sejumlah wahana di Grand Puri hanya dengan membayar Rp 10 ribu.

GM Grand Puri Water Park, Oni Suryono mengatakan,  kegiatan baksos donor darah  tersebut diadakan bertepatan dengan Hari Pahlawan.  Kegiatan tersebut sebagai salah satu refleksi  momentum Hari Pahlawan yang diwujudkan dengan acara berbagi. “Kita tidak sekadar mengenang, tetapi juga berusaha  mewarisi spirit para pahlawan dengan menggelar donor darah ini,” ujar Oni.  

Sementara Analisis Laborat PMI Bantul,  Ana Rizki mengatakan, dalam sebulan  kebutuhan darah di PMI Bantul kisaran 800 hingga 900 kantong.

Untuk sekarang ini darah golongan  ‘A’ stoknya sangat terbatas sekali.   Terkait tingkat partisipasi warga untuk melakukan donor darah cukup menggemberikan.

Sementara salah satu peserta donor darah  Agus Saputro warga Blawong Desa Trimulyo Jetis Bantul mengatakan, program Grand Puri Water Park menggelar donor darah patut diapresiasi. Karena banyak warga sangat membutuhkan darah tersebut dari program itu. “Keluarga kami pernah membutuhkan darah dan kami  terbantu lewat PMI. Itu yang membuat saya terinpirasi melakukan donor darah untuk bisa membantu orang lain,” ujar Agus. (Roy)

BERITA REKOMENDASI