Tempuran Sungai Gawe dan Opak Bakal Jadi Saksi Pernikahan

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – Menyambut Hari Air seDunia dan Pemilu 2019, Forum Ta’aruf Indonesia (Fortais) Sewon Bantul kerja sama Pokdarwis Tirto Girimulyo Piyungan, HARPI Melati Bantul serta Pita Biru Production menggelar acara bertajuk Nikah Bareng Pemilu Damai 2019 Anti HOAKS dan Peresmian Taman Wisata Tempuran Cikal.

Ketua Fortais Ryan Budi Nuryanto mengatakan kegiatan itu akan diawali di Aula Kantor Kecamatan Sewon Bantul terbuka umum dan gratis. Peserta cukup membawa fotokopi KTP, foto ukuran 3×4 dan mengisi formulir pendaftaran. Sedang yang mendapatkan pasangan juga dapat mengikuti ajang nikah bareng dan terbuka untuk umum.

Sementara nikah bareng pemilu damai terbuka umum dan gratis itu digelar di Taman Tempuran Cikal Srimulyo Piyungan Bantul, Rabu, (20/03/2019). Peserta bakal mendapat banyak fasilitas mulai biaya nikah hingga mahar.

Dalam pernikahan di wahana wisata tempuran dua sungai merupakan yang pertama di Indonesia dan Dunia. Karena akan dilakukan di atas pohon bambu, flying fox, speed bot serta kano di tempuran dua Sungai Gawe dan Sungai Opak.

Konsep tersebut sebagai wujud kebhinekaan serta pelestarian tradisi budaya di Indonesia. "Termasuk meringankan mereka yang belum mampu untuk menikah," jelasnya. (Roy)

BERITA REKOMENDASI