Terapkan Prokes Ketat, Alumni SMA Bumi Manggala Gelar Reuni

BANTUL, KRJOGJA.com – Meski masih dalam suasana pandemi Covid-19, namun keluarga besar alumni SMA Bumi Manggala lulusan tahun 1986 (Buma 86), sekarang SMA Negeri 1 Pleret Bantul, menggelar reuni dengan protokol kesehatan (prokes) yang ketat, Senin (17/5/2021) malam. Acara yang diikuti puluhan peserta tersebut berlangsung di rumah salah satu alumni, Siti Harmini SE di Ngipik Banguntapan Bantul.

Menurut Ketua Panitia Reuni Buma 86 tahun 2021, Drs Wahdan Zani, dalam acara tersebut juga dihadir oleh beberapa guru, perwakilan dari alumni beberapa angkatan dan diikuti sejumlah alumni yang tinggal disejumlah kota secara daring. “Bagi teman-teman yang tidak bisa mudik kami fasilitasi dengan zoom agar mereka tetap bisa ikut bergabung meski secara virtual,” terang Zani.

Sedangkan rangkaian acara sudah dimulai sejak pertenghan Ramadan lalu dengan bakti sosial pemberian bantuan sembako kepada berapa alumni. “Bakti sosial ini rutin kami lakukan setiap Ramadan. Selain itu, keluarga besar Buma 86 juga sering melakukan baksos saat terjadi bencana, khususnya di wilayah Kabupaten Bantul,” tambah Wahdan Zani.

Sedangkan puncak acara reuni digelar secara sederhana di ruang terbuka dengan menerapkan prokes yang ketat. “Selain harus memakai masker, peserta juga wajib cuci tangan Dan jaga jarak,” tambah Sekretaris Panitia Reuni Buma 86, Nanang Dwinarto. Dalam kesempatan itu juga diserahkan bingkisan kepada para guru dan pembagian doorprize. (Can)

BERITA REKOMENDASI