Terbelit Hutang, Pria Nekat Minum Obat Serangga

BANTUL, KRJOGJA.com – Warga Mandingan Desa Ringinharjo Bantul gempar setelah Pairin (57) warga  Tegaldowo Bantul berusaha mengakhiri hidupnya dengan cara minum serangga,  Rabu (9/10). Korban berhasil diselamatkan setelah dibawa ke RS PKU Muhammadiyah Bantul. 

Peristiwa memilukan ditengarai akibat korban frustasi  menghadapi persoalan keuangan. Informasi dilapangan mengungkapkan, kasus percobaan bunuh diri tersebut diketahui  sekitar  pukul pukul 10.00. Siang itu korban ditemukan tidak bergerak ditepi area sawah di belakang belakang Warung Soto Bloon Mandingan Ringinharjo Bantul. 

Warga kemudian melakukan pengecekan dan diketahui  dari mulut korban  keluar busa. Melihat orang tidak sadarkan diri dekat area persawahan, saksi Mujiyono  bergeges menghubungi PMI Bantul. Personel PMI dengan cekatan membawa  lelaki tersebut ke RS PKU Muhammadiyah Bantul untuk mendapatkan perawatan medis.  Setelah dilakukan pemeriksaan, dokter IGD RS PKU Bantul,  muntahan korban diduga zat kimia. 

Sementara Polsek Imogiri  melakukan pembinaan terhadap 8 siswa SMP dan SMK di Imogiri setelah terlibat pesta minuman keras jenis ciu. Satu dari delapan siswa tersebut seorang siswi sebuah SMK di Sewon  Bantul. 

Kapolsek Imogiri Kompol Anton Nugroho wibowo, SH mengatakan, kasus tersebut terjadi Senin lalu. Waktu itu guru sebuah SMP swasta di Imogiri curiga ada siswanya tidak berada di dalam kelas. Namun setelah dicari berada di parkir tidak jauh dari sekolah. (Roy)

BERITA REKOMENDASI