Terkena Ledakan Bom, Kerbau Ini Bagai Harta Karun

BANTUL (KRjogja.com) – Meledaknya benda yang diduga sebagai bom rakitan benar-benar mengejutkan Subardi Barto Atmojo (63) warga Sawahan Desa Sumberagung Kecamatan Jetis Bantul, Selasa (1/11/2016).  Bagi suami Ny Jumilah itu peristiwa itu sangat mengguncang batinnya. Apalagi pasca ledakan gudel atau anak kerbau miliknya tidak kelihatan.

Seketika itu semua serba putih lantaran kepulan asap membumbung tinggi ke langit. Namun kecemasan lelaki legam itu berangsur lenyap setelah dari balik sisa asap terlihat  hewan kesayangannya itu masih berdiri tegak.

Baca: Teror Bom Guncang Bantul

“Meski saya melihat kerbau masih tegak berdiri,  rasa khawatir itu datang kembali, karena kerbau saya tidak bergerak,” ujarnya.

Setelah didekati baru disadari jika diamnya kerbau  berusia setahun itu akibat disekujur tubuhnya menancap puluhan paku. Dengan susah payah akhirnya kerbau kecil itu berhasil dituntun menuju kandangnya. Hatinya semakin gembira setelah tiga petugas medis dokter hewan UPT Kecamatan Jetis datang untuk melakukan pertolongan. Semua paku dibadan kerbau langsung dicabut serta dilakukan pengobatan.

Baca Juga: Ledakan Bom Liquid, Ulah Siapa?

Subardi mengatakan, kerbau dalam kehidupannya merupakan harta karun sekaligus tabungan. “Ini saya beli Agustus lalu seharga Rp 11 juta, rasanya tidak tega melihat hewan ini terluka,” ujarnya.

Baca Juga : Kerbau Korban Ledakan Tewas

Lelaki bercucu 2 ini menilai, kerbau tidak bisa dilepaskan dari hidupnya. Hal itu lantaran sejak muda dirinya terbiasa 'angon' kerbau. (Roy)

 

BERITA REKOMENDASI