Terpapar Covid-19, Bupati Bantul Isolasi di Rumah Dinas

Editor: Agus Sigit

BANTUL, KRJOGJA.com – Bupati Bantul H Abdul Halim Muslih positif terpapar virus Covid-19, seluruh pekerjaanya terkait dengan pemerintahan kini dijalankan dari rumah dinas di Trirenggo Bantul. Paparan virus diketahui Kamis (22/7) sore usai membuka kegiatan Bantul Kreatif Ekspo di Pasar Seni Gabusan.

Usai membuka Bantul Ekspo, Abdul Halim langsung meninggalkan Pasar Seni Gabusan dan tidak sempat keliling stand Bantul Kreatif Ekspo, karena harus mengejar waktu untuk menuju ke Bogor, Jabar. Mestinya Bupati Bantul akan menerima penghargaan dari Kementerian P3A terkait dengan Kabupaten Layak Anak (KLA).

“Jadi saya tidak sempat melihat keliling stand , karena keburu ke Bogor untuk menerima penghargaan Bantul naik level menjadi Bindya sebagai Kabupaten layak anak,” jelas Bupati Bantul.

Dalam penyerahan penghargaan ini pihak kementerian P3A mewajibkan semua tamu test PCR . Persyaratan tersebut dijalani Bupati dengan test PCR di Labkesda Bantul, dan hasilnya dinyatakan positif Covid-19.
Usai dinyatakan poditif, Bupati minta dilanjutkan test PCR bagi 14 orang yang kontak erat dengan Bupati, hasilnya semua negatif. “Sehingga saya tidak tahu terpapar dari mana,” ungkapnya.

Dengan kejadian tersebut Bupati Bantul sekarang menjalani isolasi mandiri dan semua pekerjaan dijalani di rumah dinas. Sementara untuk penerimaan penghargaan diwakilkan kepada Asisten 1. (Jdm)

 

 

BERITA REKOMENDASI