Terseok Kejar Target PAD Sektor Wisata, DPRD Bantul Minta Pariwisata Jangan Ditutup

Editor: Ary B Prass

BANTUL, KRJOGJA.com –  Kendati liburan Natal dan Tahun Baru PPKM dinaikkan level 3 di seluruh Indonesia. Namun  hal jangan sampai berimbas pada sektor wisata di Kabupaten Bantul. Sektor yang menjadi tumpuan masyarakat tersebut harus tetap bergerak dengan protokol kesehatan ekstra ketat.
“Menghadapi liburan  akhir tahun  ini memang ada informasi kebijakan dari pemerintah pusat ini belum menjadi sebuah keputusan. Kabarnya itu PPKM akan dinaikkan di level 3.  Sedangkan pemerintah daerah Kabupaten Bantul kemarin menargetkan pendapatan di tahun 2021 ini itu sebesar Rp 14 miliar. Oleh karena itu wisata jangan ditutup ketika liburan akhir tahun nanti,” ujar Ketua Komisi B DPRD Bantul, Wildan Nafis SE,  Selasa (22/11/2021).
Oleh karena itu  Dinas Pariwisata rapat di Komisi B DPRD Bantul menyampaikan sekarang ini tercapai Rp 10 miliar. Harapannya ketika Desember  rencana mau menaikkan PPKM level 3.  Harapannya sekadar pembatasan,  tidak sampai pada tahap penutupan. Masyarakat dan para pelaku wisata  sebetulnya sudah mempersiapkan protokol kesehatan dengan ketat.
“Harapan kami sebatas pengetatan saja, jangan sampai ditutup supaya ekonomi masyarakat juga bergerak,” ujarnya.
Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul, Drs Kwintarto Heru Prabowo SSos MM mengatakan,  pemberlakukan PPKM level 3 di seluruh Indonesia untuk mengantisipasi lonjakan gelombang Covid-19.  Informasi awal yang diperoleh sejauh ini tidak akan ada penutupan objek wisata.
“Harapan kami jangan panik dulu, informasi dari Pak Sekda DIY meski diberlakukan PPKM Level 3, tetapi objek wisata masih dibuka meski dengan pembatasan-pembatasan ekstra ketat,” ujarnya,

BERITA REKOMENDASI