Terseret Ombak Parangtritis, Jeven Samuel Ditemukan Tewas

Setelah berlayar sekitar 1 km dari tepi pantai, SAR berhasil menemukan jenazah korban sesuai informasi dari nelayan. Setelah itu jenazah dimasukkan kantong untuk dibawa ke Pos SAR Parangtritis. “Korban ditemukan dalam kondisi utuh, keluarga langsung bisa mengenal i,” ujar Arif Nugroho. Jenazah langsung dibawa ke rumah sakit Bhayagkara.

Arif mengatakan, Pantai Parangtritis rawan Khususnya berada di lokasi palung. Cirinya Palung air tenang, tetapi terdapat arus sangat kuat dibawah permukaan. Lokasi palung tersebut kerap memicu kecelakaan laut di pantai selatan Bantul. Merujuk data Pos SAR Parangtritis, tahun 2019, terdapat 23 kasus, 19 berhasil diselamatkan dan satu orang ditemukan meninggal.

Sementara Angelina kakak kelas korban mengungkapkan di kampus korban cukup aktif mengikuti kegiatan yang diprogramkan. Selain itu juga korban terkenal ramah dan rendah hati kepada teman-temannya. “Saya secara pribadi dengan korban tidak kenal dekat, tetapi menurut informasi dari kawan-kawannya sangat sopan juga ramah dan rendah hati,” ujarnya. (Roy)

BERITA REKOMENDASI