Tidak Patuh Prokes 10 Kafe Ditutup

BANTUL, KRJOGJA.com – Operasi Satgas Covid-19 Pemkab Bantul yang terdiri gabungan Satpol PP, TNI dan Polri menutup sepuluh kafe dan warung kopi di seputaran wilayah Sorowajan dan Jomblangan Banguntapan Bantul, Minggu (14/2/2021) malam. Karena pemilik kafe maupun pembeli tidak mematuhi protokoler kesehatan, terutama tidak pakai masker.

Mereka dikenakan sanksi menutup kafe atau warungnya selama 3 dan 4 hari. Sedangkan pembeli yang tidak memakai masker KTP nya ditahan di Kantor Satpol PP. KTP bisa diambil dengan membawa surat keterangan dari Pemerintah Kalurahan masing-masing.

Menurut Kepala Satpol PP Bantul Yulius Suharta SSos MSi, selaku koordinator Gakkum, untuk melaksanakan Instruksi Bupati Bantul Nomor 5/Instr/2021 , mulai Senin (15/2/2021) ini Satgas Covid-19 Kabupaten Bantul gabungan Satpol PP dan TNI-Polri melakukan operasi sehari tiga kali. Yakni operasi rutin sehari dua kali dengan sasaran wilayah kerumunan masa rawan penularan dan satu kali operasi monitoring pembentukan Satgas Covid-19 di tingkat dusun maupun RT, dalam upaya pencegahan penularan Covid-19 secara mikro.

BERITA REKOMENDASI