Tiga Oknum Wartawan Peras Kepala Sekolah di Sanden

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – Polisi mengamankan tiga oknum wartawan yang diduga melakukan pemerasan terhadap kepala sekolah sebuah SD di Kapanewon Sanden Bantul. Tiga oknum yang mengaku sebagai wartawan tersebut berinisial Ph (48), Bs (46) dan Sp (52) semua asal Kabupaten Gunungkidul. Kini kasus tersebut dalam penanganan Satreskrim Polres Bantul.

Kapolres Bantul, AKBP Wachyu Tri Budi Sulistiyono SIK didampingi Kasat Reskrim AKP Ngadi dan Kasubag Humas Polres Bantul Iptu sumaryata mengatakan tiga tersangka mengaku sebagai wartawan salah satu media online. Penangkapan bermula ketika tersangka menerima uang dari korbannya, Sp (59) warga Sumbermulyo Bambanglipuro Bantul. Polisi mendapatkan laporan langsung dari korban terkait kasus ini.

Wachyu mengatakan, kasus bermula ketika para tersangka mendatangi korban di rumahnya pada Kamis (07/01/2021). Tersangka dengan segala tipu daya menuduh korban telah berselingkuh dengan seorang wanita.

Tidak hanya itu, tersangka mengancam jika perselingkuhannya bakal diberitakan di medianya. Tersangka kemudian menawarkan solusi damai agar kasus perselingkuhan tidak masuk berita dengan ketentuan korban bersedia memberikan sejumlah uang.

BERITA REKOMENDASI