Tiga Oknum Wartawan Peras Kepala Sekolah di Sanden

Editor: Ivan Aditya

“Permintaan para tersangka disanggupi korban. Saat itu korban memberikan uang Rp 1,9 juta seusai isi dompet dan diambil para tersangka,” ujarnya di Mapolres Bantul, Rabu (13/01/2021).

Namun setelah pertemuan itu, tersangka minta uang kepada korban. Merasa tertekan transfer uang kembali dilakukan kepada tersangka Rp 30 juta pada Jumat (08/01/2021). Aksi pemerasan tersangka tidak berhenti sampai disitu, keesokan harinya korban kembali mentranfer uang sejumlah Rp 20 juta sehingga total uang yang diserahkan korban sebesar Rp 51,9 juta.

Aksi pemerasan belum berhenti rupanya, tersangka kembali minta uang sebesar Rp 55 juta kepada korban. Sudah tidak mampu memenuhi kemauan para tersangka dan merasa diperas korban melaporkan ke pihak kepolisian.

Tersangka berhasil diamankan petugas di rumah masing-masing. Dari tangan tersangka, polisi menyita barang bukti berupa buku tabungan, kartu pers, surat tugas, handphone, bukti transfer bank, perhiasan dan mobil yang digunakan untuk melancarkan aksinya. “Tersangka kami kenai Pasal 368 ayat (1) KUHP tentang Pemerasan dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara,” kata Wahcyu. (Roy)

BERITA REKOMENDASI