Tim Voli Bantul Misi Rebut Emas Porda DIY

Editor: KRjogja/Gus

BANTUL, KRjogja.com – Pengkab PBVSI Bantul siap tampil di Pekan Olahraga Daerah (Porda) DIY 2022 yang akan diselenggarakan di Sleman. Dalam event ini PBVSI Bantul hanya menyiapkan satu tim voli putri indoor (gedung) dan tim voli pasir putra-putri.

“Untuk tim voli putra indoor, Pengkab PBVSI Bantul tidak mengirimkan atletnya. Pasalnya untuk putra , atletnya kita siapkan fokus untuk tim voli pasir,” ujar H Wasil Nuri, Binpres PBVSI Bantul, Senin (26/4).

Dalam Porda DIY di Sleman lanjutnya, PBVSI Bantul menyiapkan 14 atlet putri di bawah pelatih Yuyun Ari Wibowo, Purwono dan Gery Novianto. Sedangkan untuk tim voli pasir, PBVSI Bantul menyiapkan 2 pasang putra dan 2 pasang putri plus masing-masing dua atlet untuk sparring partner. “Atlet yang disiapkan Pengkab PBVSI Bantul, empat tahun lebih muda dari Porda 2019 lalu yang digelar di Kota Yogyakarta. Ini mengacu kepada aturan PON tahun 2024 di Sumatera Utara-Aceh,” sambungnya.

Disebutkan, dalam Porda DIY nanti meski persaingan untuk memperebutkan medali emas cukup ketat antar sesama peserta, namun Pengkab PBVSI Bantul berusaha keras guna merebut emas. Medali emas yang diincar Pengkab PBVSI Bantul, adalah dari tim voli putri indoor dan tim voli putra-putri pasir. Tim saingan tim voli Bantul dalam Porda DIY tahun 2022 nanti adalah Kota Yogya, Sleman dan Gunungkidul,” terangnya.

Menurut Wasil Nuri, Pelatkab cabor voli putri indoor dilakukan di GOR Patalan dan GOR Klisak Pundong. Sedangkan untuk Pelatkab voli pasir putra-putri yang dilatih Sutarjo dan Ricuanto dilangsungkan di lapangan voli Cemoro Sewu, Barat pantai Parangtritis Bantul.

“Meski dalam suasana bulan puasa, Pelatkab Voli putri indoor dan voli pasir putra-putri tetap berjalan. Latihan tim voli putri indoor di GOR Klisak Pundong berlangsung dua kali dalam seminggu. Yaitu Sabtu malam pukul 19.00 dan di GOR Patalan, Rabu sore pukul 16.00. Sedangkan untuk hari biasa, latihan tim voli indoor putri seminggu tiga kali, di tambah hari Senin dengan waktunya sama,” imbuhnya. (Rar)

BERITA REKOMENDASI