Tingkatkan Ekonomi Warga, Koperasi Wisata Mina Bahari 45 Depok Dukung Situasi Aman

BANTUL, KRJOGJA.com – Turut serta dalam menciptakan situasi aman dan kondusif di Kabupaten Bantul, menjadi tanggungjawab bersama masyarakat. Demikian pula dengan Koperasi Mina Bahari 45 Depok Parangtritis, dengan menggelar Deklarasi dengan mengangkat tema “Kita Ciptakan Situasi Aman dan Kondusif di Kabupaten Bantul Dalam Rangka Meningkatkan Perekonomian Masyarakat”, Minggu (23/2/2020) di Pantai Depok Parangtritis Kretek Bantul.

Sutarlan S.Sos selaku Ketua Koperasi Wisata Mina Bahari 45 Depok didepan awak media menyampaikan bahwa koperasi tersebut selain mengurusi simpan pinjam juga membawahi unit / sektor usaha yang ada di kawasan Pantai Depok antaralain : Tempat Pelelangan Ikan (TPI) bagi para nelayan, Pabrik Es, Parkir, Kolam Renang, PKL, Warung makan, Pedagang oleh-oleh, dan Pasar Ikan.

“Di Koperasi Mina Bahari 45 Depok ini memang tidak seperti koperasi pada umumnya yang hanya mengurusi simpan pinjam saja, namun kami juga membawahi unit-unit usaha yang ada di kawasan Pantai Depok ini, kami memiliki 875 anggota yang rencananya tanggal 28 Februari kami akan mengadakan RAT,” kata Sutarlan.

Dalam acara deklarasi tersebut, di depan Monumen Pantai Depok berlangsung kesenian Reog Jathilan “Rogo Wahyu Mataram” dari Krebet Sendangsari Pajangan yang bertujuan untuk memberikan hiburan kesenian bagi para pengunjung Pantai Depok. Disela-sela atraksi reog jathilan, Sutarlan dan beberapa orang pengurus dan anggota koperasi melakukan deklarasi dihadapan ratusan pengunjung yang berisi : menolak berita hoax ujaran kebencian provokasi dan tindakan anarkis, menolak segalam macam kegiatan politik yang dapat memecah belah persatuan, mendukung pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bantul tahun 2020 yang aman damai dan sejuk.

“Dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat di kawasan wisata Pantai Depok harus tercipta situasi kondusif di kabupaten Bantul pada umumnya dan kawasan Pantai Depok pada khususnya dengan cara memberikan rasa aman dan nyaman bagi wisatawan atau pengunjung, tidak ada gejolak di internal anggota koperasi sendiri yang berimbas terhadap situasi kawasan wisata Pantai Depok. Sehingga banyak wisatawan yang berkunjung ke Pantai Depok, dan otomatis akan memberikan dampak positif pada sektor-sektor usaha yang ada di kawasan Pantai Depok dengan harapan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat yang ada di dalamnya. Apalagi sebentar lagi di Bantul ada Pilurdes serentak dan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bantul, yang kami harapkan kabupaten Bantul tetap aman kondusif, masyarakat tetap adem ayem tentrem,” pungkas Sutarlan. (*)

BERITA TERKAIT