Tinjau Vaksinasi di Sendangsari, Bupati Bantul: Terimakasih Kopassus

Editor: Agus Sigit

PAJANGAN, KRJogja.com – Kabupaten Bantul sekarang ini memasuki Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan (PPKM) level III. Kondisi tersebut tentunya jadi indikasi perbaikan kasus Covid-19 di Bantul. Meski begitu, masyarakat Bantul harus tetap menjalankan protokol kesehatan.

“Atas nama pemerintah Kabupaten Bantul mengucapkan banyak terima kasih dan apresiasi pada Batalyon 21 Grup 2 Kopassus, karena ini sangat membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi,” ujar Bupati Bantul, H Abdul Halim Muslih didampingi Danyon 21 Grup 2 Kopassus, Mayor Inf Supri Siswanto ketika mengunjungi ‘Program Sendangsari Sehat’ vaksinasi massal Covid-19 di Kalurahan Sindangsari bersama Kopassus didukung Kalurahan Sendangsari Grup 2 Kopassus, Kodim 0709 Bantul serta Puskesmas Pajangan, Jumat (17/9).

Halim mengungkapkan, dipilihnya Bantul sebagai lokasi yang dipilih Kopassus untuk menggelar vaksin tentunya mempercepatan pembentukan herd immunity bagi rakyat Bantul. Selain itu, selama ini Kopassus tidak sekadar menggelar vaksin tetapi juga menggulirkan program baksos mendistribusikan beras untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terdampak Covid-19.

Menurut Halim, persoalan Covid-19 ini tidak sekedar menjadi tanggung jawab pemerintah daerah. Tetapi menjadi tanggung jawab kita semua dari pemerintah daerah TNI hingga Polri. “Ketika ritme sinergitas semua pihak terus terjaga saya yakin vaksinasi di Kabupaten Bantul akan segera selesai,” ujar Halim.

Dijelaskan, Kopassus tidak hanya melakukan vaksin di Kalurahan Sendangsari saja. Tetapi sebelumnya di sejumlah wilayah Kopassus berada di garda terdepan menggelar vaksin. Lurah Sendangsari Kapanewon Pajangan, Durori SPd MPd mengatakan, program Sendangsari sehat melibatkan 2000 orang. (Roy)

BERITA REKOMENDASI