Titiek Soeharto Pererat Silaturahmi Bersama Warga Dlingo dan Wonosari

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – Pada bulan Ramadhan ini, Anggota Komisi IV DPR RI Siti Hediati Hariyadi kembali melakukan kegiatan sosial di tengah-tengah masyarakat. Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, perempuan yang akrab disapa Titiek Soeharto itu mengunjungi masyarakat kecil di pelosok wilayah DIY untuk membagi-bagikan paket sembako gratis pada warga, khususnya anak berkebutuhan khusus dan keluarga kurang mampu.

Pada Senin (04/06/2018) hari ini, Titiek Soeharto membagikan paket sembako pada warga Bantul dan Gunungkidul. Di Bantul, Titiek Soeharto membagikan sekitar 500 paket sembako di kecamatan Dlingo, sementara di wilayah Gunungkidul dibagikan sebanyak 300 paket sembako pada warg dusun Tawarsari Wonosari Gunungkidul.

"Dalam agama apa saja kita selalu diajari untuk saling saling mengasihi dan saling berbagi. Ini juga yang saya lakukan, saat diberi nikmat, saya juga ingin berbagi rejeki dan berbagi kebahagiaan dengan sesama," katanya.

Titiek Soeharto berharap bantuan berupa paket sembako itu dapat membantu warga masyarakat dalam menghadapi lebaran yang tinggal sebentar lagi. Ia juga berpesan agar warga tidak melihat seberapa besar jumlah bantuan yang diberikan namun melihat niatnya yang ingin membantu dan menjalin tali silaturahmi.

"Bantuan ini tidak banyak. Karena itu jangan dilihat jumlahnya. Tapi dilihat niatnya, yakni untuk membantu dan menjalin silaturahmi," katanya.

Atas nama segenap warga Desa Tawarsari Wonosari, Ridwan Heri Suryanto mengaku berterima kasih atas bantuan yang diberikan Titiek Soeharto. Ia menyebut bantuan tersebut sangat berarti bagi warga di dusunnya, terlebih bagi mereka yang kurang mampu.

"Dari sekitar 704 kepala keluarga di  disini, sebanyak 300 keluarga tergolong sebagai warga kurang mampu. Dan hari ini seluruh warga kurang mampu secara merata mendapatkan bantuan sembako. Karena bantuan ini kita prioritaskan bagi warga kurang mampu," katanya. (Van)

BERITA REKOMENDASI