TK Bayangkari 07 Wisuda Siswa

Editor: KRjogja/Gus

BANTUL, KRjogja.com – Kapolres Bantul AKBP Ihsan SIK selaku Penasehat Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Bantul ikut melepas dan menyerahkan kembali siswa TK Kemala Bhayangkari 07 Bantul, di Komplek Mapolres Bantul, Senin (21/6).

“Alumni TK Bhayangkari 07 Bantul selalu mengasah karakter Bhayangkara dan doa restu orang tua merupakan modal kesuksesan anak. Karena itu kedekatan dan pendampingan orang tua kepada anak usia dini yang baru lulus TK harus dilakukan agar menjadi anak yang berakhlakurimah dan berkharakter,” pinta Kapolres Bantul.

TK Bhayangkari 07 Bantul mengadakan acara pelepasan siswa kelas B melalui aplikasi Zoom yang bertajuk “Program Merdeka Belajar menghasilkan siswa didik yang berjiwa Pancasila dan berkarakter Bhayangkara” ,yang bisa diikuti oleh siswa didik di rumah masing-masing dengan tetap mengenakan seragam wisuda dan tiga.

Menurut Kepala TK Bhayangkari Bantul, Sutari SPd AUD, pelaksanaan pelepasan dan penyerahan kembali siswa terpaksa hanya melalui aplikasi Zoom, karena sesuai imbauan Dinas Pendidikan Bantul, agar sekolah tidak menyelenggarakan acara perpisahan yang berpeluang menciptakan kerumunan. “Ini merupakan upaya membantu mencegah penularan Covid-19 Bantul yang saat ini terjadi kenaikan angka paparan Covid-19,” paparnya.

Sementara Ketua Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Bantul, Ny Vika Ihsan berpesan kepada siswa agar tetap semangat dalam belajar di jenjang pendidikan selanjutnya. “Jadilah penerus generasi anak bangsa, siap menghadapi tantangan bersama-sama mengukir cita di era digital dengan berkarya demi mewujudkan Merdeka Belajar,” ungkap Ny Vika.

Pelepasan siswa tersebut diakhiri dengan penyerahan cindera mata bagi anak yang berprestasi. (Jdm)

 

BERITA REKOMENDASI