TMMD Kodim Bantul di Argodadi Ditutup

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – Kegiatan Operasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap lll TA 2021 di Sungapan Argodadi Sedayu Bantul yang diawali sejak 15 September 2021, Kamis (14/10/2021) telah selesai ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan buntal bunga oleh Bupati Bantul, H Abdul Halim Muslih dan Dandim 0729 Bantul Letkol Inf Agus Indra Gunawan.

Menurut Bupati Bantul, keberadaan program TMMD telah mengembalikan semangat gotong royong, merekatkan kembali tali silaturahmi dan memperkokoh interaksi sosial antara TNI dan masyarakat, sekaligus membangkitkan optimisme di tengah masyarakat akibat dampak pandemi Covid-19. Dari program TMMD ini bukan saja diperoleh pembangunan dan prasarana bangunan fisik semata, baik itu pembangunan irigasi pertanian, talud, renovasi rumah tidak layak huni dan lainnya.

“Akan tetapi yang tidak kalah penting adalah bagaimana program TMMD ini juga mampu membangun jiwa dan raga masyarakat, sehingga tumbuh kesadaran masyarakat terhadap kehidupan berbangsa dan bernegara,” tambah Bupati Bantul.

Dandim 0729 Bantul menambahkan, TMMD merupakan program kerja sama terpadu dan berkelanjutan antara TNI, Polri, pemerintah daerah dan segenap komponen masyarakat yang saling bahu membenyelesaikan Program TMMD Sekuyung Tahap lll Th 2021.”Kebersamaan ini merupakan sinergitas dalam membantu meningkatkan percepatan pembangunan terhadap fasilitas umum , serta fasilitas sosial untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, ” papar Dandim 0729 Bantul.

Sementara sasaran pokok TMMD di Sungapan ini membuat talut panjang 300 m dan 179 tinggi 1 meter, membuat saluran irigasi panjang 179 m, lebar 0, 70 m, tebal 0,30 meter. Over prestasi , talut 125 m, cor blok 70 meter dan membuat jembatan 1 unit . Sasaran non fisik merehap satu unit rumah tidak layak huni. (Jdm)

BERITA REKOMENDASI