TMMD Kodim Bantul Dipusatkan di Srimartani

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – Jajaran Kodim 0729 Bantul siap menggelar TMMD Sengkuyung yang secara resmi akan dimulai April mendatang. Pada TMMD kali ini akan dipilih wilayah Srimartani Kecamatan Piyungan sebagai pusat kegiatan yang dahulu bernama ABRI Masuk Desa itu.

Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0729 Bantul Mayor (Inf) Suwarno mengungkapkan, walau secara resmi kegiatan akan dilaksanakan pada April mendatang namun saat ini Pra TMMD telah dimulai. Prajurit telah diterjunkan ke lokasi sejak 19 Maret lalu untuk memulai beberapa pengerjaan fisik.

"Kegiatan Pra TMMD merupakan kegiatan persiapan dalam tangka menyongsong kegiatan TMMD Sengkuyung ke-101. Hal itu dilakukan agar dapat selesai sesuai dengan target sasaran maupun alokasi waktu pelaksanaan TMMD,” tegasnya kepada KRJOGJA.com, Selasa (27/03/2018).

Dalam kegiatan TMMD Sengkuyung ini Kodim Bantul mentargetkan beberapa sasaran, diantaranya adalah pembuatan jalan beton sepanjang 500 meter, pembukaan jalan baru sepanjang 547 meter, pemasangan gorong-gorong dan rehab rumah tak layak huni. Beberapa kegiatan non fisik juga akan dilakukan seperti sosialisasi bela negara, antisipasi bahaya laten komunis maupun paham radikal hingga penyuluhan teknis pertanian. (Van)

BERITA REKOMENDASI