TMMD Kodim Bantul Resmi Dibuka

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – TMMD Sengkuyung Kodim 0729 Bantul secara resmi dibuka di lapangan Desa Panjangrejo Pundong, Rabu (02/10/2019). Pembukaan dilakukan langsung oleh Bupati Bantul Drs Suharsono bersama Dandim Bantul Letkol Kav Didi Carsidi.

Sasaran pokok TMMD kali ini berupa pembangunan bangket jalan panjang 310 meter dan cor blok jalan sepanjang 230 meter di Dusun Krapyak Kulon Panjangrejo Pundong. Kegiatan TMMD ini dilaksanakan selama 30 hari mulai Rabu (02/10/2019) hingga Kamis (31/10/2019) dengan mengerahkan personil sebanyak 125 orang yang terdiri dari personil TNI, Polri, Interdes, Tagana, Linmas dan Masyarakat.

"Ini adalah bagian dari cara kita merawat dan mengikat kebersamaan serta gotong royong untuk mengatasi persoalan-persoalan kebangsaan. Sinergitas kemanunggalan TNI dengan rakyat, serta pemerintah pusat dan daerah melalui TMMD menjadi suatu kekuatan luar biasa untuk memajukan desa, menggali dan mendayagunakan potensi serta mengatasi berbagai permasalahan di masyarakat," tegasnya.

Selain sasaran pokok, ada juga sasaran perehapan rumah tidak layak huni (RTLH), dan sasaran non fisik yaitu penyuluhan kesehatan, narkoba, pendidikan, radikalisme dan pertanian. (*)

BERITA REKOMENDASI