TMMD Sengkuyung Corblok Jalan di Selarong

Editor: Agus Sigit

BANTUL, KRJOGJA.com – Program TMMD telah terbukti memberikan kemanfaatan bagi masyarakat Bantul. TMMD adalah sinergitas antara TNI , pemerintah dan masyarakat dalam membangun desa. Selain itu TMMD juga merupakan wadah yang mengakomodasikan aspirasi masyarakat , sehingga masyarakat semakin termotivasi dan percaya diri mendayagunakan setiap potensi yang ada di sekitarnya, juga merupakan bentuk dedikasi terbaik untuk membangun NKRI.
Hal tersebut diungkapkan Bupati Bantul H Abdul Halim Muslih ketika membuka kegiatan operasi TMMD sengkuyung tahap I Tahun Anggaran 2022 yang lokasinya di Watugedug Guwosari Pajangan Bantul. Pembukaan TMMD ditandai dengan penandatanganan berita acara oleh Bupati Bantul dan Dandim 0729 Bantul, Letkol Inf Agus  Indra Gunawan sisaksikan jajaran Forkompimda Bantul dan pejabat terkait.
Menurut Bupati Bantul, kegiatan TMMD di Guwosari ini mendukung keberadaan Goa Selarong sebagai salah satu objek wisata yang penting di Bantul, karena merupakan situs bersejarah. “Jalan ini merupakan akses menuju Goa Selarong dan juga akan membantu gerak ekonomi masyarakat, ” papar Bupati Bantul.
Karena itu Bupati Bantul berharap kepada masyarakat sekitar, agar bisa merawat hasil TMMD yang diwujudkan oleh TNI.
Sementara sasaran pokok kegiatan, yakni corblok jalan sepanjang 825 meter, lebar 3 meter ketebalan 0,12 meter. Rehab rumah tidak layak huni (RTLH) 1 unit.
Sedangkan kegiatan non fisik, berbagai penyuluhan diantaranya bela negara, hukum dan kamtibmas, stunting, posyandu dan lainnya.
Direncanakan TMMD sengkuyung yang dimulai 11 Mei akan berakhir 9 Juni 2022
Pengerahan tenaga 115 orang setiap hari dari unsur, TNI – Polri, Pemda, Tagana, Linmas dan masyarakat. (Jdm)

BERITA REKOMENDASI