TMMD Sengkuyung Sasar Wilayah Gadingsari Sanden

Editor: KRjogja/Gus

BANTUL, KRjogja.com – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II Tahun Anggaran 2021 Kabupaten Bantul di Kalurahan Gadingsari Sanden Bantul dibuka Bupati Bantul ,H Abdul Halim Muslih didampingi Dandim 0729 Bantul Letkol Inf Agus Indra Gunawan dan Kapolres Bantul AKBP Ihsan SIK, ditandai dengan penandatangan naskah serah terima pembukaan TMMD Selasa (15/6).

Bupati menekankan, kegiatan TMMD ini punya sasaran, yakni sikap kegotongroyongan di tengah masyarakat harus terus dilaksanakan dan dipertahankan. Serta bentuk pembangunan pisik infrastruktur pedesaan maupun bentuk pembangunan non pisik.

Di TMMD ini terbentuk sinergi di level pemerintahan di tingkat provinsi, kabupaten hingga desa serta TNI- Polri dan masyarakat membuat talud panjang 300 meter, tinggi 1,5 meter, corblok jalan 140 meter, lebar 3 meter tebal 10 cm serta perbaikan rumah tidak layak huni.

“Dengan anggaran yang evesien senilai 450 juta tetapi out put nya besar. Ini terjadi hanya di gotongroyong yang akan mampu meningkatkan apa yang kita miliki,” pungkas Bupati Bantul.

Sementara Dandim 0729 Bantul mengemukakan, TMMD tahap II ini mengambil tema “TMMD wujud sinergitas membangun negeri”. Makna yang terkandung dari tema tersebut adalah TNI bersama dengan pemerintah daerah dan masyarakat secara bersama sama melaksanakan pembangunan untuk pengabdian kepada masyarakat.

“TMMD merupakan program kerja sama yang terpadu dan berkelanjutan antara TNI-Polri, pemerintah daerah dan segenap komponen masyarakat yang saling bahu membahu,” tegasnya. (Jdm)

 

BERITA REKOMENDASI