Toko Treea Matahari Dibobol Pencuri

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – Komplotan penjahat membobol toko pakaian ‘Threea Matahari’ di Jalan Bantul – Srandakan Dusun Mangiran Kalurahan Trimurti Kapanewon Srandakan Bantul, Rabu (20/04/2022). Akibat dari peristiwa itu pemilik toko mengalami kerugian ratusan juta rupiah setelah aneka pakaian bermerek disikat pelaku.

Pemilik Toko Threea Matahari, Siti Muryanti menjelaskan kasus pembobolan toko miliknya diketahui oleh salah satu karyawan sekitar pukul 08.30 WIB. Pagi itu karyawannya bermaksud membuka toko, tetapi pandangannya dikejutkan oleh pintu rolling door yang sudah tidak ada gemboknya.

Meski begitu karyawan tersebut belum merasa curiga karena didepan pintu rolling door terdapat jejak kendaraan roda empat, sehingga dikira terjadi bongkar barang malam itu. Tetapi setelah masuk ke dalam toko karyawan tersebut terperanjat melihat celana panjang bermerek baik yang di etalase maupun di gudang belakang raib.

Siti mengungkapkan barang yang diambil pencuri semua bermerek. Baik barang yang masih berada di gudang belakang maupun yang sudah dipajang di etalase. “Barang yang digudang belakang kebetulan baru datang dan belum dipajang semua dibawa, ini etalase kosong semua, ” ujarnya.

Selain menggasak pakain, pelaku juga merusak CCTV ditoko tersebut. Dalam aksinya itu pelaku masuk melalui pintu depan dengan merusak gembok. Setelah kejadian, Tim Inafis Sat Reskrim Polres Bantul melakukan olah TKP.

Kapolsek Srandakan Polres Bantul Polda DIY, AKBP Kuswanto belum bisa memberikan keterangan banyak terkait peristiwa tersebut. Semua masih dalam penyelidikan untuk mengungkap kasus pembobolan tersebut. (Roy)

BERITA REKOMENDASI