TRC- BJC Gelar Latihan Rescue

Editor: KRjogja/Gus

BANTUL, KRJOGJA.com – Sebanyak 50 relawan Tim Reaksi Cepat (TRC) Yayasan Sosial Mbah Joyo Center (BJC) Banguntapan adakan latihan rescue di sasana boxing BJC Banguntapan Bantul, dengan mengundang pelatih dari BPBD Bantul, Minggu (21/2).

Pembina sekaligus sebagai pemilik Yayasan BJC, Sutrajaya atau panggilan familiernya Mbah Joyo berpesan kepada seluruh relawan di BJC, agar jangan pernah minta, bahkan dilarang menerima imbalan dari siapa saja yang ditolong.

“Kalau minta atau butuh apa saja minta kepada yayasan, kalau sampai meminta imbalan malah bisa menjadi bencana bagi dirinya,” tegas Mbah Joyo.

Yayasan BJC Banguntapan sebagai Pembina Mbah Joyo, Ketua Drs Dwi Daryanto MSi, Sekretaris Waljito SH memasuki usia 1 tahun ini mempunyai anggota 300 relawan dari seluruh DIY, utamanya dari Bantul yang dibagi menjadi 6 divisi.

Divisi 1 merupakan anggota TRC, tugasnya bergabung dengan TNI-Polri, BPBD, PMI dan relawan lainnya melakukan penanganan bencana alam maupun human eror. Termasuk membantu pemerintah dalam upaya pencegahan penularan Covid-19 dan pemakaman jenazah korban Covid-19.

Ada divisi Sosial, kegiatan divisi ini telah melakukan setiap Jumat memberikan 500 bungkus nasi kepada warga, setiap bulan menyantuni 100-150 anak yatim piatu. Kegiatan sosial lainnya memberikan kursi roda, membuatkan tempat tinggal, menikahkan pasangan tuna wisma, pengajian rutin dan lainnya. Divisi lainnya, ada Divisi Srikandi yang siap mendirikan dapur umum dan divisi olah raga dan divisi budaya.

BERITA REKOMENDASI