Trick Eye 3D Puaskan Hasrat Berfoto Pengunjung

Editor: Ivan Aditya

BANTUL (KRjogja.com) – Trick eye 3D seperti yang ada di museum 3D De Mata, dihadirkan dalam pameran 'Yogyakomtek 2016' di Jogja Expo Center (JEC) Banguntapan Bantul. Trick eye 3D ini mampu menarik perhatian pengunjung yang ingin berpose dengan latarbelakang/wallpaper 3D unik dan lucu. Seperti mendorong kereta api, berpose di depan gurita raksasa, sedang buang air kecil di toilet atau berpose dengan latarbelakang matahari terbit.

Arya, salah satu pengunjung pameran yang datang bersama temannya, tak ingin melewatkan kesempatan berfoto di wahana ini. Ia mengaku jarang menemukan tempat-tempat berfoto yang menyajikan sensasi tipuan tiga dimensi mengagumkan. "Mumpung disini saya manfaatkan untuk berfoto. Trick eye 3D-nya keren-keren," terang Arya kepada KRjogja.com disela pameran, Selasa (05/09/2016).

Ketua Panitia 'Yogyakomtek' Yudo Satrianto mengatakan, trick eye 3D ini sengaja dihadirkan sebagai salah satu daya tarik pameran. Meskipun tujuan utama 'Yogyakomtek' memamerkan produk IT, namun Asosiasi Pengusaha Komputer Indonesia (Apkomindo) DIY sebagai penyelenggara tetap menghadirkan unsur-unsur hiburan. "Pengunjung tidak melulu yang berburu produk IT, namun bagi yang ingin hiburan berteknologi tinggi juga bisa mendapatkan di pameran ini," katanya.

Sebagai pameran komputer terbesar, terlengkap dan terbanyak, Apomindo DIY salalu berkomitmen menghadirkan vendor-vendor ternama. Selain memamerkan produk IT berteknologi terkini para peserta pameran juga bersaing memberi program diskon. Bagi para vendor, ajang Yogyakomtek sangat efektif untuk memperkenalkan produk terbarunya.

Stand 'Hans'd Phone' memberikan harga promo untuk semua produk smartphone. Seperti iPhone 5 (16 GB) dijual dari sebelumnya Rp 2.999.000 menjadi Rp 2.500.000, Samsung S7 edge dari Rp 10.999.000 menjadi Rp 9.950.000. Tak hanya itu, pembeli juga diberi bonus merchandise dan cashback. Sedangkan Trinity Mobile memberi cicilan 0 persen untuk pembelian smartphone merk tertentu juga bonus antara lain tas, botol minuman dan powerbank.

Yudo menambahkan, selain program menarik yang ditawarkan vendor, panitia Yogyakomtek juga memberikan program istimewa. Diantaranya super hot sale yakni barang terlaris dijual dengan harga super diskon. Cashback senilai total Rp 50 juta, gratis tiket masuk dan voucher belanja Rp 5.000. "Pengunjung bisa mendapat dobel cashback dari vendor dan juga dari panita," pungkasnya. (Dev)

BERITA REKOMENDASI