Truk Pasir Terjebak Banjir Kiriman

Editor: Ivan Aditya

BANTUL (KRjogja.com) – Truk pengangkut pasir  terjebak banjir Sungai Progo Sambeng Desa Poncosari Kecamatan Srandakan Bantul, Senin (18/07/2016). Kendaraan tersebut tidak mampu lolos dari terjangan air lantaran banjir datang secara tiba-tiba. Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut.

Suharmadi warga Sambeng di lokasi kejadian mengatakan, peristiswa tersebut bermula pada ketika tiga truk berusaha menaikkan pasir ditengah aliran Sungai Progo. Tiga kendaraan tersebut menerobos jalan selebar truk ditengah sungai ketika banjir belum datang.

Namun ditengah-tengah proses pengisian pasir dilakukan, tiba-tiba air bah datang. “Sopir truk Fauzi berusaha meninggalkan lokasi pengisian pasir, namun usaha itu tidak bisa karena air langsung besar, selain itu roda truk keluar dari jalan berbatu. Sehingga roda tidak bergerak sementara banjir datang menerjang,” jelasnya.

Dari kejadian itu truk pertama lolos sampai tepi sungai sisi timur. Truk kedua terjebak banjir di tengah sungai, sementara truk ke tiga tidak jalan karena jalan tertutup truk kedua yang mogok ditengah sungai. (Roy)

BERITA REKOMENDASI