Truk Sambal Tabrak Kontainer di Ringroad Selatan, Supir Terjepit

Editor: Agus Sigit

BANTUL, KRJOGJA.com – Kecelakaan fatal terjadi di Ringroad Selatan di dekat Kampus UMY, Sabtu (21/8/2021) siang. Truk bermuatan sambal menabrak kontainer yang tengah berputar arah yang membuat supir sempat terjepit.

Kepala Kantor Basarnas Yogyakarta, Wahyu Efendi mengatakan pihaknya menerima informasi dari PMI Bantul bahwa telah terjadi kecelakaan dengan penanganan khusus 1 orang supir terjepit di badan truk. Kronologi kejadian menurut Wahyu bermula saat satu truk kontainer akan berputar arah namun harus maju mundur lantaran kapasitas yang besar.

“Truk kontainer harus mundur maju untuk berputar arah, sementara dari arah berlawanan truk bermuatan sambal tidak sempat mengerem laju langsung menghantam truk kontainer yang sedang berusaha putar arah tersebut. Supir truk terjepit atasnama Aziz Priyo (30) warga Grabag Magelang,” ungkap Wahyu.

Basarnas berupaya bergerak cepat untuk melakukan evakuasi pada supir tersebut menggunakan peralatan ekstrikasi. Tim lantas mengevakuasi bersama potensi SAR yang telah berada di lokasi kejadian.

“Proses evakuasi dilakukan sekitar 30 menit, jadi kepala truk ini menabrak bagian belakang kontainer dan sopir terjepit dasboard truk. Kami evakuasi dan langsung dibawa ke Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Gamping untuk mendapat perawatan lebih Lanjut,” sambung dia.

Kecelakaan sendiri sempat membuat arus lalu-lintas ruas jalan ringroad selatan terhenti beberapa waktu. Namun, evakuasi telah selesai dilakukan dan situasi telah normal kembali. (Fxh)

 

BERITA REKOMENDASI