UAA Bagi Ribuan Sembako Pada Warga Terdampak Pandemi

BANTUL, KRJOGJA.com- Universitas Alma Ata (UAA) memberikan ribuan sembako kepada warga sekitar kampus yang terdampak pandemi Covid-19. Giat yang dilaksanakan kedua kalinya ini dilakukan untuk warga kawasan Tamantirto.

Rektor UAA, Prof. Dr. H. Hamam Hadi, MS.,Sc.D., Sp.GK , Selasa (28/7) menuturkan ribuan paket sembako diserahkan ke desa Tamantirto Kasihan dan sisanya disalurkan ke beberapa kawasan di Bantul. “Anggaran ini awalnya merupakan alokasi dana yang digunakan oleh dosen dan karyawan Universitas Alma Ata untuk dibelikan hewan qurban. Namun memandang kemaslahatan umat ditengah pandemi covid-19 ini, dana tersebut dialihkan menjadi sodaqoh berupa paket sembako yang dibagikan kepada masyarakat terdampak,” urainya.

Pembagian sembako ini imbuh Rektor, merupakan bentuk berkomitmen UAA untuk mendayagunakan seluruh potensi yang dimilikinya bagi kemaslahatan umat khususnya di Kabupaten Bantul. “Sebagai Perguruan Tinggi yang berada di Bantul kami memiliki komitmen untuk membuat masyarakat di Kabupaten Bantul lebih berdaya guna dan kami ingin memberikan manfaat bagi warga Bantul,” tegasnya.

Camat Kasihan, Slamet Santoso,S.IP menyebutkan UAA telah banyak memberikan kepedulian kepada masyarakat di kecamatan kasihan, baik itu berupa materi maupun sumbangan pemikiran untuk kemajuan kecamatan Kecamatan Kasihan. (Aje)

BERITA REKOMENDASI