UAD Gelar PPM Berskala Internasional

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – Program Pengabdian Pada Masyarakat (PPM) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta menggelar kegiatan berskala internasional. Salah satunya memberikan pelatihan penulisan pantun berbasis kearifan lokal sebagai penguat kultural bagi kelab Bahasa dan Budaya Melayu (KEBAYU) di Malaysia. Program tersebut digelar secara daring tersebut dengan tujuan untuk meningkatkan kompetensi peserta dalam menulis pantun.

Ketua PPM UAD Yosi Wulandari, Sabtu (02/07/2022) mengatakan, dengan program tersebut diharapkan pelestarian pantun ini didokumentasi dalam bentuk antologi pantun yang dapat diwariskan kepada generasi selanjutnya. “Pelatihan mengambil judul ‘Pelatihan Penulisan Pantun berbasis Kearifan Lokal sebagai Penguat Kultural bagi Kelab Bahasa dan Budaya Melayu (Kebayu) PPM internasional berkerjasama dengan Kelab Kebayu,” ujarnya.

Anggota PPM terdiri, Denik Wirawati, Wachid Eko Purwanto, Arilia Tri Yoga dan mahasiswa PBSI yang ikut berkontribusi yakni dalam PPM yakni Diksi Pradipta, Rahma Sapitri serta Deliyana Safitri. Kegiatan dibuka Ketua LPPM UAD, Anton Yudhana, ST, MT, Ph.D. serta dihadiri Midiyana Mohamad (Kelab Kebayu), Ahmad Aminuddin Soopar (Pimpinan UTM), mahasiswa Malaysia dan mahasiswa Thailand. (Roy)

UAD

BERITA REKOMENDASI