UAD Implementasikan Tri Darma Perguruan Tinggi

Editor: Agus Sigit

BANTUL, KRJogja.com – Dosen Teknik informatika dan Teknologi Pangan Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta terus memberikan kontribusi dalam upaya mendorong penguatan dibidang ekonomi bagi guru. Salah satunya dengan memberikan pelatihan IT dan pembuatan es krim bagi guru TK ABA Ngabean dan SD Unggulan Aisyiyah Bantul. Program tersebut sebagai implementasi nilai -nilai tri darma perguran tinggi.

Ketua Yayasan Sariman SPd, Sabtu (16/10) mengatakan, kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi guru SD Unggulan Aisyiyah Bantul Dan TK ABA Ngabean. Kegiatan tersebut diharapkan bisa digelar setiap tahun.

“Kami punya harapan pelatihan ini menjadi sebuah agenda rutin antara UAD dengan pihak sekolah,” ujarnya.
Sementara Ketua Pengabdian Lisna Zahrotun S.T M.CS mengatakan, peserta antusias mengikuti pelatihan. Jumlah peserta dalam pelatihan 16 orang.

Peserta juga dibekali kemampuan penggunaan zoom dimulai dari membuat jadwal sampai pada melakukan conference dipandu Lisna Zahrotun. Pelatihan power di pandu Dewi Soyusiawaty, S.T, M.T, sedang pelatihan pembuatan eskrim dipandu Titisari juwitaningtyas, S.T.P., M.Sc dari teknologi pangan.

Diharapkan setiap tahun dilakukan pelatihan-pelatihan IT dengan materi berbeda-beda. Hal tersebut untuk meningkatkan Sumber Daya dari Guru-Guru SD Unggulan Aisyiyah bantul dan TK Aba Ngabean. (Roy)

 

UAD

BERITA REKOMENDASI