UMBY Berusia 34 Tahun, Kini Punya 10.328 Mahasiswa Aktif

Editor: KRjogja/Gus

BANTUL, KRJOGJA.com – Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) memperingati dies natalis ke-34, Kamis (1/10/2020) hari ini. Peringatan sederhana dengan protokol kesehatan digelar pihak universitas di kampus pusat Jalan Wates Km 10 Bantul serta live streaming Youtube.

Peringatan digelar dengan sangat sederhana karena masih dalam masa pandemi Covid-19 dan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Beberapa undangan hadir yakni pimpinan yayasan, Tim BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi) dan LSP (Lembaga Sertifikasi Profesi), Muspika kecamatan Sedayu. Sedangkan dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa maupun masyarakat dapat menyaksikan acara ini melalui live streaming youtube.

Dalam sambutannya Rektor UMBY, Dr Alimatus Sahrah, M.Si, MM menyampaikan rasa syukur, juga terimakasihnya kepada segenap civitas akademika UMBY beserta masyarakat yang telah mendukung UMBY selama ini. Di tengah pandemi covid 19, UMBY masih mendapat kepercayaan masyarakat luas yang luar biasa, hal ini terlihat dari jumlah mahasiswa baru TA 2020/2021 sebanyak 2.881 mahasiswa yang berasal dari seluruh daerah di Indonesia.

“Jumlah mahasiswa baru asing kami juga ada yakni sebanyak 2 mahasiswa, yaitu 1 mahasiswa dari Timor Leste, 1 orang dari Turkmenistan. Sedangkan untuk jumlah mahasiswa aktif (student body) pada Semester Gasal T.A. 2020/2021 sebanyak 10.328 mahasiswa dengan jumlah mahasiswa asing sebanyak 31. Keberadaan mahasiswa asing di UMBY ini menjadi salah satu parameter bagi UMBY untuk bisa menjadi perguruan tinggi yang unggul dan bertaraf internasional sesuai dengan persyaratan BAN,” ungkap Rektor.

BERITA REKOMENDASI