UMBY Lantik Dua Wakil Rektor Baru, Pertegas Komitmen Merdeka Belajar Kampus Merdeka

Editor: Agus Sigit

BANTUL, KRJOGJA.com – Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) melantik dua wakil rektor baru yakni Tutut Dewi Astuti dan Wafit Dinarto, Jumat (25/2/2022). Keduanya akan menjabat melengkapi rektor UMBY Dr Agus Slamet memimpin UMBY 2022-2026.

Wafit Dinarto menjadi Wakil Rektor Bidang Akademik sementara Tutut Dewi dikukuhkan sebagai Wakil Rektor Bidang Sumber Daya. Wafit selama ini dikenal sebagai Dosen Fakultas Pertanian, sementara Tutut Dewi aktif menjadi dosen di Fakultas Ekonomi Prodi Akuntansi UMBY.

Usai pelantikan, Wafit Dinarto mengatakan secara keseluruhan UMBY siap menerapkan kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang sebenarnya telah dilakukan sejak 2021 kemarin. Menurut dia, seluruh program studi sudah menysun program penbelajaran sesuai arahan Kementrian Pendidikan dan Riset Teknologi tersebut.

“Kami siap mengimplementasikan kurikulum yang ada dengan tujuan akhir mempersiapkan lulusan agar siap menghadapi dunia industri nantinya. Kami sudah siap menerapkan MBKM yang diamanatkan pemerintah pusat,” ungkapnya.

Terkait pembelajaran di masa pandemi Covid yang saat ini kasus harian kembali naik, UMBY siap melakukan program perkuliahan hybrid perpaduan e-learning dan pembelajaran tatap muka. Beberapa program yang mengharuskan mahasiswa bertatap muka seperti praktikum akan tetap dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan ketat.

Rektor UMBY, Dr Agus Slamet menegaskan bahwa UMBY berikrar menggelar perkuliahan yang aman dan nyaman bagi mahasiswa maupun dosen dan karyawan. UMBY menurut Agus telah melaksanakan vaksinasi dosis 3 yang harapannya bisa melindungi seluruh warga UMBY dari keparahan akibat Virus Corona.

“Mercu Buana menfasilitasi vaksinasi dosis 3 yang kami laksanakan beberapa waktu lalu. Mahasiswa terutama yang luar daerah menyatakan sudah siap datang ke Jogja dengan antusias. Kami sementara tetap blended ada tatap muka dan e-learning. Jadi mahasiswa yang kurang paham saat daring bisa bertemu langsung dengan dosen untuk berdiskusi di kelas. Sementara ini tiga kali pertemuan sampai sebelum UTS dan tiga pertemuan sampai Ujian Semester,” tandas Agus. (Fxh)

 

BERITA REKOMENDASI