Umrah Harus Menjadi Cita-cita Setiap Muslim

Editor: KRjogja/Gus

BANTUL (KRjogja.com) – DR.dr H Sagiran .S.pB. M.Kes selaku pembimbing utama program umroh Latifa Haramain Tour mengatakan seorang muslim harus memiliki cita-cita untuk pergi ke tanah suci Makkah dan Madinah sebagai pengejawantahan pelaksanaan ketaatan. Namun jika haji harus menunggu waktu cukup lama, maka bisa saja dengan mengikuti umrah.

 

Hal ini disampaikannya saat pamit umrah di depan jamaah PAK RS Nur Hidayah, belum lama ini. Keberangkatan umrah periode ini akan dilaksanakan pada 22 Desember 2016 dan pulang ke Jogja 2 Januari 2017.

Dari 89 jamaah umrah kerjasama  Latifa Haramain Tour  dan PT Kaerindo Wisata, terdapat 26 guru-guru dan keluarga besar dari UPT Sewon dengan pimpinan Bapak Wagiman,S.Ag, selebihnya adalah para dokter,praktisi bengkel, kepolisian dan para pensiunan.

Menurut Dokter Sagiran, siapapun bisa umrah dan harus diniatkan, bahkan orang yang sedang dalam sakit pun dapat keajaiban sehat apabila semangat dan sangat merindukan limpahan keberkahan dan pahala dari prosesi umrah itu. “jadi orang yang sedang sakit pun tidak perlu takut untuk beribadah umrah,” pesannya.

Sementara itu, Iwan dari Manajemen Kaerindo Wisata menyampaikan terima kasihnya para guru-guru berkenan bergabung dalam umrah period ke 6 ini. “Insyaallah para guru pun, kajian keIslaman dan materi kajian pun akan banyak bagaimana mengupas pendidikan dalam Islam dan bagaimana membangun keularga sakinah sampai purna,” katanya.

Untuk periode berikutnya Kaerindo Wisata sudah melayani untuk program Umrah Maret dan Ramadhan 2017, pendaftaran dilayani di Kantor Kaerindo Wisata di komplek SKH Kedaulatan Rakyat Jl Margo Utomo  40 Yogyakarta. (*)

BERITA REKOMENDASI