#UMYSehat Gelar Medical Check Up Serentak

Editor: Agus Sigit

Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) adakan pemeriksaan kesehatan atau medical check up secara serentak bagi karyawan tendik dan dosen. Agenda yang akan dilaksanakan pada Selasa (2/11) hingga Sabtu (6/11) ini merupakan program rutin tahunan yang diadakan oleh Lembaga Pengembangan Karir dan Sumber Daya Manusia (LPKSDM) UMY.

Kepala LPKSDM, Dr. Adhianty Nurjanah, S.Sos., M.Si., saat ditemui oleh BHP pada Senin (1/11) menerangkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk lebih mengetahui kondisi kesehatan terkini para karyawan tendik dan dosen. “Selain itu kita bisa mendeteksi lebih dini apakah ada gangguan kesehatan yang dialami oleh civitas, hingga setelahnya kita bisa merencanakan tindakan atau perawatan seperti apa yang bisa diberikan,” imbuh Adhianty.

Selain itu, Adhianty menjelaskan bahwa adanya kegiatan medical check up ini merupakan bentuk tanggung jawab dari UMY kepada kesehatan seluruh civitasnya, khususnya dalam masa pandemi dimana kesehatan harus menjadi prioritas utama. “Seperti yang kita ketahui, kegiatan offline perlahan mulai aktif lagi. Untuk itu, medical check up ini merupakan kontribusi dari universitas untuk civitasnya,” jelasnya.

Dalam menyelenggarakan kegiatan ini, LPKSDM bekerjasama dengan Rumah Sakit Asri Medical Centre (AMC). Sejumlah 926 karyawan tendik dan dosen yang sudah mendaftarkan dirinya untuk mengikuti medical check up ini nantinya akan diambil sampel darah dan urinnya untuk diperiksa. Di akhir wawancara, Adhianty mengungkapkan harapannya agar seluruh civitas di UMY dapat tetap terjaga kesehatannya. “Melalui tagar #UMYSehat beserta kegiatan-kegiatan di dalamnya seperti senam bersama dan medical check up, semoga dapat menjadi ikhtiar kita untuk tetap sehat dan selalu produktif di semua bidang,” pungkasnya. (*)

UMY

BERITA REKOMENDASI