Undian Simpedes BRI Bantul, Nyatiyem Raih Mobilio dan Tukijan Dapat Ayla

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – Gelaran tengah tahunan undian tabungan Simpedes Bank BRI Kantor Cabang Kabupaten Bantul yang berlangsung di The Ratan Ringroad Selatan Sewon Bantul berlangsung sederhana. Dalam acara itu BRI Cabang Bantul menyesuaikan hadiah utama berupa satu unit mobil Honda Mobilio dan satu unit mobil Daihatsu Ayla serta puluhan sepeda motor.

Menurut Pemimpin Cabang BRI Bantul, Rizki Farisi acara bertajuk ‘Panen Hadiah Simpedes BRI Bantul’ ini sebagai apresiasi terhadap nasah Setia BRI Bantul. Sementara itu bagai bentuk kepedulian terhadap tumbuhkembang usaha mikro, Kantor Cabang BRI Kabupaten Bantul terus menggulirkan pinjaman sebesar Rp 700 miliar.

Hal itu sebagai upaya nyata BRI Kancab Bantul untuk mengangkat usaha mikro agar bisa berkembang dan upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “Meskipun masih dalam situasi pandemi Covid-19, namun kinerja kami baik untuk tabungan maupun pinjaman dari Januari hingga Oktober 2021 mengalami kenaikan yang cukup signifikan,” kata Rizki Farisi.

Sementara itu hadiah utama Undian Simpedes periode I berupa satu unit mobil Honda Mobilio, diraih Ngatiyem dari BRI unit Srandakan. Sedangkan hadiah utama II berupa satu unit mobil Daihatsu Ayla diraih Tukijan dari BRI Unit Imogiri.

Menurut Rizki meski dalam pandemi Covid-19 kinerja bisnis mikro BRI Kantor Cabang Bantul, untuk tabungan Simpedes periode Januari – Oktober 2021 naik Rp 136 miliar (dari Rp 1,066 triliun menjadi Rp 1,109 triliun). Sedangkan untuk pengguliran pinjaman, baik dari Kupedes, Briguna maupun KUR periode yang sama dari Rp 1,181 triliun naik menjadi Rp 1,318 triliun atau meningkat Rp 136 miliar. “Capaian tersebut tentunya tak bisa kami raih tanpa dukungan pemerinta sebagai regulator dan peran serta masyarakat dan nasabah,” tambahnya.

Peningkatan jumlah pinjaman yang digulirkan BRI, menurut Rizki, merupakan upaya riil untuk menyentuh usaha mikro terutama di Kabupaten Bantul. Selain hadiah utama berupa dua unit mobil pada undian simpedes ini juga diundi puluhan sepeda motor bagi para nasabah. “Penarikan hadiah pada Panen Hadiah Simpedes ini merupakan wujud apresiasi kami kepada para nasabah setia BRI,” katanya. (Can)

BERITA REKOMENDASI