Unggulan Pertama ke Final Britama Open 2022

Editor: Ivan Aditya

BANTUL, KRJOGJA.com – Unggulan pertama nomor tunggal putra, Patriach Kristomega sukses melaju ke babak final turnamen tenis Britama Open 2022 yang akan digelar di Lapangan Tenis Kompleks Stadion Sultan Agung, Minggu (27/02/2022) pagi. Di laga puncak, petenis asal Bangka Belitung tersebut akan menghadapi unggulan ke-6 asal Papua, M Gunawan.

Patriach melaju ke partai final turnamen yanhg berhadiah total Rp 100 juta ini usai sukses mengandaskan andalan tuan rumah, Yoga Argisyah Putra lewat pertandingan ketat tiga set. Pada set pertama, petenis yang akrab di sapa Mega ini harus mengakui ketangguhan Yoga dengan skor cukup telak 4-6.

Memasuki set kedua, Mega yang tak ingin kalah dan tersingkir dari ajang besutan PP Pelti dan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) ini coba bangkit. Melalui permainan yang ketat, akhirnya berhasil diraih Mega dengan skor ketat, 7-5. Gagal memenangi set kedua sepertinya membuat Yoga kehabisan stamina dan kembali harus mengakui keunggulan Mega di set ketiga dengan skor telak, 6-0.

Kemenangan 2-1 di babak semifinal ini mengantarkan Mega ke partai final untuk menghadapi M Gunawan yang meraih kemenangan mudah dua set langsung di laga semifinal lainnya. Bertemu unggulan ke-5 turnamen ini, Kareem Abdul Hakim, Gunawan menang 7-6 tie break 1 di set pertama dan kembali menang 6-1 di set kedua.

Untuk kelompok putri, duel antar petenis non unggulan yang melaju ke babak utama melalui babak kualifikasi akan terjadi di partai final. Petenis andalan asal Banten, Cylova Zuleyka Hukmasabiyya sukses lolos dari babak semifinal dan akan bertemu Tiara Naura Nur Azizah asal Jawa Barat di partai puncak.

Pada laga semifinal, Cylova sukses menyingkirkan unggulan kedelapan, Kholisa Siti Maisaroh asal Jawa Tengah dengan skor 6-3, 3-0 retired. Sedangkan lawannya di final, Naura sukses mengungguli sesama atlet Jawa Barat, Shilvia Audy 6-2, 6-7 tie break 3 dan 6-0. “Minggu lalu, kalah di final KU-16 Junio Junior 2022 di tempat yang sama. Semoga besok bisa revans,” tutur Cylova usai laga.

Sementara itu di nomor ganda, pada laga final kelompok putri, pasangan unggulan kedua, Deria Nur Haliza dan Shilvia Audy P sukses merebut gelar juara usai menumbangkan unggulan pertama, pasangan Septiana Nur Zahiroh dan Cartika Wisesa. Di laga final kemarin, pasangan Deria/Shilvia menang 6-3, 4-6, tie break to 10, 10-8.

Sedangkan untuk nomor ganda putra, pasangan unggulan kedua, Kareem Abdul Hakim dan Rafly Feby melaju ke final untuk bertemu pasangan Jones Pratama dan M Gunawan. Di babak semifinal, pasangan Jones/M Gunawan menang 6-3, 5-7, tie break to 10, 10-4. Sedangkan pasangan Kareem/Rafly menang 6-1, 7-5 atas pasangan Aditya Hari/Arynkgo M. (Hit)

BERITA REKOMENDASI