Untung Penjualan Tiket Worshop, Bagi-bagi Nasi Bungkus di TPST Piyungan

 

BANTUL, KRJOGJA.com – Sebanyak 300 nasi bungkus dibagikan ke masyarakat Tempat Pembuangan Sampah Terakhir (TPST) Piyungan, Minggu (29/04/2018). 

Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian yang merupakan rangkaian acara COC (Capture Our Creativity) dari Public Relations Ilmu Komunikasi Universitas Pembangunan Nasional 'Veteran" Yogyakarta bersama dengan Komunitas Bagi Nasi Pagi Yogyakarta. 

“Wah saya senang sekali ada yang datang kesini dan bagi-bagi nasi. Kita semua pasti senang kalau ada yang datang ke sini,” ungkap salah satu warga, Esther. 

Aksi bagi nasi ini mendapatkan dana dari keuntungan rangkaian acara sebelumnya, Workshop Food Photography yang diselenggarakan di Mezzanine Eatery & Coffe pada 22 April 2018. Keuntungan hasil penjualan tiket workshop sebesar Rp. 1.450.000, kemudian didonasikan untuk aksi bagi nasi yang diselenggarakan hari ini. 

"Nominal donasi kami mungkin tidak terlalu cukup untuk membantu kebutuhan pangan di daerah ini, namun aksi ini adalah wujud nyata kepedulian panitia dan peserta workshop terhadap masyarakat. Melalu aksi ini nantinya diharapkan adanya kesadaran diri bagi pemuda-pemudi akan pentingnya berbagi dan tolong menolong antar sesame,” ujar Thufeila selaku Ketua Panitia Acara COC. (Tita Meydhalifah/Adk)

BERITA REKOMENDASI