UPT PP Piyungan Adakan Festival Lomba Seni Siswa Nasional

PIYUNGAN, KRJOGJA.com – Ajang kompetisi Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLSSN) tingkat SD dilingkungan UPT PP Kecamatan Piyungan Bantul dipusatkan di SD Bintaran Srimulyo Piyungan Bantul, Rabu (28/02/2018). 

Dalam kegiatan itu terdapat 16 jenis perlombaan diantaranya pidato bahasa Inggris, menyanyi tunggal dan gambar bercerita. Ada pula cerita puisi, baca puisi, tarian daerah seni tradisional , melukis, membatik sampai mengarang cerpen. Dalam FLSSN tersebut  diikuti 331 peserta dari 21 SD /MI di Kecamatan Piyungan.

Kepala UPT PP Kecamatan Piyungan Bantul,  Drs Mujiyono Dwi Pujarto  didampingi Ketua Panitia FLSSN UPT PP Piyungan, Rini Riswanti SPd mengatakan, setiap jenis perlombaan diambil satu untuk mewakilk FLSSN tingkat Kabupaten Bantul. 

Karena itu, kata Mujiyono semua siswa dari Piyungan Bantul intensif melakukan pembinaan dimasing sekolah. Karena fase selanjutnya , setelah berhari meraih kemenangan di tingkat kabupaten Bantul bisa mewakili Bantul dalam ajang FLSSN tingkat DIY. 

Dijelaskan, kompetisi ini meski ruang lingkupnya pada level kecamatan terapi sangat efektif dijadikan media pembelajaran. Sementara Rini mengungkapkan, setelah dilevel kabupaten berhasil juara. (Roy)

BERITA REKOMENDASI