UPY Peduli Covifd-19 Beri Beasiswa Mahasiswa Baru

BANTUL, KRJOGJA.com – Universitas PGRI Yogyakarta (UPY) mempunyai tagline: Gerbang Sukses Masa Depan. Visi UPY, tahun 2043 menjadi perguruan tinggi menghasilkan lulusan yang Agamis, Profesional, Inovatif, Kebangsaan (APIK) dan Unggul. Maka dibuat tata nilai UPY dengan singkatan APIK dan Unggul.

“Keunggulan UPY adalah humanis, global-lokal (glokal) dan entrepreneur. Hal-hal tersebut menjadi visi-misi-acuan utama lulusan UPY Gerbang Sukses Masa Depan,” kata Dr Ir Paiman MP, Rektor UPY di Ruang Rektorat, Jalan PGRI I Sonosewu 117 Bantul, Jumat (21/08/2020) siang.

Dr Paiman menjelaskan, tahapan pencapaian visi UPY tahun 2018-2023 memasuki tahap pertama, yakni penguatan keunggulan UPY pada tahap Tinggal Landas. Untuk mewujudkan target tersebut, ditingkatkan pengembangan tata kelola kelembagaan, sarana-prasarana, sumber daya manusia, pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat. “Publikasi ilmiah pada jurnal internasional bereputasi terus dilakukan percepatan. Kerja sama UPY dengan perguruan tinggi di dalam dan luar negeri terus ditingkatkan,” ujarnya.

Sejak tahun 2017 (3 tahun terakhir), banyak hal yang telah dicapai di antaranya pembangunan fisik berserta prasarananya seperti gedung baru 5 lantai di kompleks unit 1, bangunan lain di kompleks unit 2 dan 3 sehingga sekarang UPY tampak megah dan lebih asri. UPY berdiri sejak tahun 1962 dengan 12 prodi yang cukup mapan dengan akreditasi: program Pascasarjana PIPS (A), Informatika (B), Agroteknologi (B), Akuntansi (A), Manajemen (B), Pendidikan Sejarah (B), Pendidikan Matematika (B), Bimbingan dan Konseling (B), Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (A), Pendidikan Bahasa Inggris (B), Pendidikan Sasta dan Bahasa Indonesia (B) dan Pendidikan Guru Sekolah Dasar(A).

BERITA REKOMENDASI