USI Malaysia Kunjungi SD INTIS School Yogya

YOGYA, KRJOGJA.com – Universiti Sains Islam Malaysia (USIM) melakukan Tautan Mahabbah ke Bumi Jogjakarta-Indonesia atau kunjungan di SD INTIS School Yogyakarta, Jalan Retno Dumilah, Kotagede, Rabu (21/08/2019). Kunjungan bersama 36 mahasiswa dipimpin edukator Dr Qamarina Binti Shahron, didampingi Muhaimin Bin Hamdan dan Muhammad Azim Bin Rosli. 

Muhaimin Azim Bin Rosli dalam sambutan mengatakan, USIM melakukan Tautan Muhabbah ke SD INTIS School Yogyakarta karena sekolah ini kenal dengan tagline 'Islamic and Bilingual School'. "Menggunakan bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. Kami utusan dari USIM tertarik untuk studi banding sekaligys merapatkan ukuwah," ujarnya. 

Selama di Yogya ada banyak tempat dikunjungi, manajemen pengelolaan masjid, panti asuhan juga sekolah yang berbasis Islam juga tidak meninggalkan sosio-kulturnya. Dalam Tautan Mahabbah USIM juga menampilkan tari Melayu seperti Tuju Selimpar, Batu Seremban  juga bermain game bersama siswa-siswi kelas 4 SD INTIS School Yogyakarta.

Adapun, Kepala SD INTIS School Yogyakarta Moh Muadin MPd dalam sambutan mengatakan, kunjungan dari USI Malaysia tentu sebuah kehormatan. "Kiprah kami di SD INTIS School selama 11 tahun sejak berdiri sudah dikenal kiprahnya. Sekolah Dasar Islam yang mengedepankan bilingual," ujarnya.

Selain itu, kata Moh Muadin, pembelajaran juga berlangsung di luar, juga sangat sering menghadirkan narasumber sebagai penutur bahasa asing dari Rusia, Inggris, Amerika, Spanyol, Australia sejumlah negara di dunia. "SD INTIS School siswa sangat dibatasi setiap kelas 20 siswa. Orientasi kualitas dengan pola pembelajaran inovatif lebih diprioritaskan," tandasnya. (Jay)

BERITA REKOMENDASI