UTDI dan PT Wabi Kembangkan Aplikasi BOS

Editor: Agus Sigit

BANTUL, KRJogja.com – Dua lembaga di bawah naungan Yayasan Pendidikan Widya Bakti Yogyakarta yaitu Universitas Teknologi Digital Indonesia (UTDI) dan PT Wabi Teknologi Indonesia menjalin kerjasama bidang pengembangan perekonomian dengan Pemda Bantul melalui Dinas Kominfo. Kerjasama dilakukan Kepala Dinas Kominfo Bantul, Ir Fenti Yusdayati MT yang dituangkan dalam bentuk pembuatan marketplace Bantul Online Shop (BOS).

Ir Teguh Wijono Budi Prasetyo MM, Ketua Yayasan Pendidikan Widya Bakti Yogyakarta, menjelaskan adanya aplikasi ini nantinya bisa dimanfaatkan untuk menunjang perekonomian warga Bantul. “Kami berharap kerjasama ini akan mempercepat proses transformasi teknologi digital sebagai sarana untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya warga Bantul,” tegas Teguh, Sabtu (11/12).

Direktur PT Wabi, Aloysius Agus Subagyo SE MSi menambahkan, aplikasi BOS ini sedang dalam taraf pengembangan yang dilakukan tenaga ahli dari UTDI dan PT Wabi yang dikordinir Cosmas Haryawan SKom MCs. Didukung pula tim ahli dari Dewan Smart City Bantul diantaranya Dr Wing Wahyu Winarno dan Sri Redjeki Cand PhD yang juga sebagai dosen UTDI. “Pengembangan aplikasi ini didanai menggunakan dana CSR Bank BPD DIY Cabang Bantul,” ungkap Agus.

Sementara Kepala BPD DIY Cabang Bantul, Hetty Widiastuti SE MM memberikan dukungan melalui pendanaan karena aplikasi ini dapat semakin memajukan kehidupan perekonomian di Bantul. “Terutama untuk konsumen dan para pedagang serta UKM di wilayah Bantul,” tutup Hetty. (Sal)

 

BERITA REKOMENDASI